Produsen Klaim ‘Surikan’ Produk Susu Ikan Pertama, Satu-satunya Di Indonesia


Jakarta

Chief Executive Officer (CEO) Berikan Protein, Maqbulatin Nuha mengatakan produk ‘susu ikan’ buatannya menjadi satu-satunya yang beredar Di pasar Indonesia. Yang Terkait Didalam produksi ‘susu ikan’, Maqbulatin menyebut dilakukan Di dua lokasi yang berbeda.

“Hanya Berikan Protein yang memproduksi susu ikan Di Indonesia,” ujar Maqbulatin Di dihubungi detikcom, Rabu (18/9/2024).

“Sebagai bahan dasar hidrolisat protein ikan (HPI) diproduksi Di Indramayu, lalu Sebagai produk Karena Itu Di pabrik Bekasi,” lanjut dia.


Maqbulatin menambahkan Usaha olahan Ketahanan Pangan miliknya masih tergolong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Pelaku Ekonomi Kecil), Agar masih menggunakan izin edar PIRT (Ketahanan Pangan Industri Tempattinggal Tangga).

“Izin edarnya masih PIRT, Berikan Protein sendiri masih tergolong Pelaku Ekonomi Kecil. Kalau Sebagai izin edar BPOM-nya, Lantaran hidrolisat protein ikan masih Terbaru ya, Karena Itu kami masih proses. Di BPOM Yang Terkait Didalam pengurusan MD Di produk Surikan-nya,” kata Maqbulatin.

Produk ‘susu ikan’ Di Berikan Protein diketahui Memiliki dua rasa yang telah diedarkan Di pasar Indonesia. Menurut Maqbulatin, Walaupun Memiliki varian rasa, dirinya mengklaim bahwa gula yang terkandung tergolong rendah.

“Karena Itu Sebagai per takaran saji gulanya 8 gram. Tapi jika dibandingkan Didalam produk susu UHT, angka gulanya jauh Di atas itu,” kata Maqbulatin.

“Kami juga menghindari penggunaan gula artificial (pemanis buatan),” lanjut dia.

Walaupun begitu, Berikan Protein juga terus mendengarkan masukan-masukan Di para pelanggan mereka Yang Terkait Didalam gula. Menurut Maqbulatin, tidak menutup kemungkinan dirinya bisa Mengintroduksi produk Terbaru.

“Di ini kami Di Merencanakan masukan-masukan Di pelanggan Sebagai Memperkenalkan produk less sugar,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Produsen Klaim ‘Surikan’ Produk Susu Ikan Pertama, Satu-satunya Di Indonesia