Profil Arkhan Kaka, Striker Blitar Akhiri Paceklik Skor Ke Timpilihan Indonesia U-19

SURABAYA – Striker Skuat Nasional (Timpilihan) Indonesia U-19, Arkhan Kaka, berhasil mencetak Skor perdananya Ke Gelar AFF U-19 2024 . Manajer Timpilihan Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap anak asuhnya itu bisa Lebihterus termotivasi Untuk mencetak Skor Ke laga-laga Lanjutnya.

Timpilihan Indonesia U-19 Mendominasi telak 6-2 atas Timor Leste U-19 Ke Arena Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam WIB. Unggul ini membuat Skuad Garuda Nusantara lolos Ke semifinal Bersama status Kampiun Grup A.

Enam Skor Unggul Timpilihan Indonesia U-19 dicetak lewat brace Jens Raven (18’, 26’), Figo Dennis (45’), Kadek Arel (51’), Arkhan Kaka (53’), dan Kafiatur Rizky (56’). Sambil dua Skor Timor Leste U-19 dicetak lewat Ricardo Rorinho via Pembatasan (24’), dan Alexandro Bakhito (86’).

Nama Arkhan Kaka pun menjadi sorotan. Lantaran akhirnya, Manajer Persis Solo asal Blitar bisa pecah telur. Arkhan Kaka menjebol Penjaga Gawang Timor Leste U-19 usai memanfaatkan operan manja Untuk Jens Raven.

Usai Laga, Indra mengungkapkan bahwa dirinya memang sudah berencana Akansegera menduetkan Arkhan Kaka Bersama Jens Raven. Manajer asal Sumatra Barat itu cukup senang Lantaran anak asuhnya itu bisa mencetak Skor Ke laga malam ini.

“Terus terang tadi Ke ruang ganti memang sudah kita rencanakan bahwa dia (Arkhan Kaka) Akansegera dimainkan sebagai tandemnya Jens Raven,”

“Saya minta Ke dia kalau bisa sumbang satu Skor Untuk Timpilihan Indonesia U-19 dan dia buktikan,” sambungnya.

Indra berharap, Skor perdana ini bisa membuat Arkhan Kaka Lebihterus termotivasi Untuk mengemas Skor Untuk Skor Untuk Timpilihan Indonesia U-19. Mengingat, Striker masa Di Skuad Garuda itu sempat menjadi sorotan Lantaran performanya yang melempem.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi Semangat Untuk dia Bersama mencetak Skor pertamanya ini,” harap Indra.

Sambil, Unggul telak atas Timor Leste U-19 membuat Timpilihan Indonesia U-19 lolos Ke Putaran semifinal Gelar AFF U-19 2024. Ke Putaran tersebut, Skuad Garuda Nusantara Akansegera Berjuang Bersama Kampiun Grup C, yakni Antara Malaysia U-19 dan Thailand U-19.

Profil Arkhan Kaka

Perjalanan sepak bola Arkhan Kaka dimulai Untuk Blitar, tempat kelahirannya, Ke mana ia menimba ilmu Ke SSB Mitra Tunas Muda Blitar Ke 2019. Kariernya berlanjut Bersama bergabung Ke PSBK Blitar U-13, Bhayangkara FC U-16, dan Persis Solo U-20 Sebelumnya menandatangani Perjanjian Bersama Skuat senior Persis Solo. Arkhan menjadi salah satu Manajer termuda yang berlaga Ke Perserikatan 1 Indonesia, tampil tiga kali Ke akhir musim 2022/2023 dan 15 kali Ke musim berikutnya, mengemas satu assist.

Arkhan Kaka mulai dikenal luas Sesudah membawa Timpilihan U-16 meraih gelar Kampiun Gelar AFF U-16 2022. Ia Sesudah Itu dipromosikan Ke level U-17 dan tampil impresif Ke Seleksi Gelar Asia U-17 2023 Bersama mencetak empat Skor. Meski sempat dicoret Untuk skuad TC Timpilihan U-17 Lantaran masalah disiplin, Kaka kembali dipanggil Ke 2024 Untuk membela Timpilihan Indonesia U-19 Ke Gelar AFF U-19 2024 Ke Surabaya, berduet Bersama Manajer naturalisasi, Jens Raven.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Profil Arkhan Kaka, Striker Blitar Akhiri Paceklik Skor Ke Timpilihan Indonesia U-19