Profil Oscar Piastri, Pembalap McLaren yang Cetak Menang Perdana Di Formula 1

Profil Oscar Piastri, Pembalap McLaren yang Cetak Menang Perdana Di Formula 1. Foto: Formula 1

Pembalap McLaren , Oscar Piastri berhasil meraih Menang pertama Di ajang F1 GP. Menang pembalap asal Australia itu merupakan buah Bersama strategi timnya Di F1 GP Hungaria 2024. Lantas seperti apa sosok Oscar Piastri?

Piastru memulai balapan Bersama grid kedua Di F1 GP Hungaria 2024 . Akan Tetapi, Piastri akhirnya berhasil mengunci Menang Di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria Ke Minggu (21/7/2024) kemarin.

Menang Piastri merupakan hasil Bersama strategi Regu McLaren yang Menarik Perhatian Lando Norris Bersama posisi pertama. Pembalap asal Inggris itu awalnya menolak mengikuti instruksi Regu, Akan Tetapi dia akhirnya menyerahkan podium tertinggi Sebagai Piastri.

Hasil manis ini menjadi Menang perdana Untuk Piastri Di ajang F1 GP. Pembalap berusia 23 tahun itu merasa sangat senang bisa meraih Menang perdananya Sebelum debut Ke 2023.

“Saya mengawali Bersama baik. Cukup baik hingga saya bisa masuk Di Tikungan 1,” kata Piastri dikutip Bersama Crash, Senin (22/7/2024).

Walau begitu, Piastri sangat berterima kasih kepada Lando Norris yang sudah mau bekerja sama secara Regu. Menurutnya, strategi Regu sudah dibicarakan Sebelum Sebelumnya balapan.

Berikut Profil Lando Norris

Kebangsaan: Australia
Regu Balap: McLaren-Mercedes
Nomor Kendaraan Pribadi: 81
Jumlah Balapan: 35 Start
Berhasil: 1
Podium: 5
Nilai Karier: 246
Pole positions: 0
Fastest laps 3
Debut: Bahrain Grand Prix 2023
Menang Pertama: GP Hungaria 2024
Menang Terakhir: GP Hungaria 2024
Klasemen Akhir: 9 (97 Nilai) Di Musim 2023

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Profil Oscar Piastri, Pembalap McLaren yang Cetak Menang Perdana Di Formula 1