Bisnis  

Profil Pendiri sekaligus CEO Indodax, Oscar Darmawan

Profil pendiri sekaligus CEO Indodax, Oscar Darmawan. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Oscar Darmawan dikenal Di lanskap Penanaman Modal Di Negeri Ke Indonesia terutama ketika banyak orang menekuni peruntungan Di keping kripto.

Ia memulai perjalanan bisnisnya Setelahnya lulus kuliah Ke awal 2007 Di mendirikan Pondok Media bermodal Rp5 juta. Perusahaan ini bergerak Ke bidang Pembaruan web, penyedia hosting, dan Duniamaya marketing.

Baca Juga: Investor Kripto RI Capai 20 Juta Orang, Indodax Catat Volume Perdagangan Rp29 T

Pria kelahiran Semarang, 15 Desember 1985 bersama William Sutanto, Setelahnya Itu mendirikan Bitcoin Indonesia Ke 2014 bertransformasi menjadi PT Indodax Nasional Indonesia Ke 2018. Indodax kini menjadi platform kripto terbesar Ke Indonesia.

Melansir Di laman Darmawan Aryansyah Group, Oscar mendirikan entitas Usaha yang dibangunnya secara patungan bersama William Sutanto, Di modal awal kurang Di Rp500 juta, kini telah Memperoleh jutaan User yang terdaftar Di volume perdagangan mencapai trilunan Kurs Matauang Nasional.

Pelatihan menjadi visi dan fokus pria lulusan Monash University Ke bidang Information Technology ini. Indodax menjadi perusahaan marketplace aset kripto pertama Ke Indonesia yang memperoleh dua sertifikasi internasional Ke 2019, yaitu ISO 9001:2015 dan 27001:2013.

Baca Juga: Kelakar Budi Arie soal Indodax Kena Hack: Data Center Paling Aman Ke Bawah Fasilitas Medis Ibu dan Anak

Lanjutnya, Ke Juli 2021, kembali mengantongi ISO 27017:2015.Indodax telah terdaftar Ke Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Perusahaan yang memperjualbelikan Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lebih Di 160 aset kripto lain Di seluruh dunia itu telah Memperoleh lebih Di 4,3 juta anggota yang terdaftar dan terverifikasi.

Perusahaan ini Memperoleh visi dan misi menyediakan akses dan layanan yang mudah, cepat, serta aman Di Penanaman Modal Di Negeri aset kripto. Terbaru-Terbaru ini, perjalanan Indodax diangkat Di sebuah Sinema bertajuk 13 Bom Ke Jakarta (2024). Sinema Unjuk Rasa itu terinspirasi Di Peristiwa Pidana Hukum Aksi Teror yang melibatkan Indodax Ke 2015.

CEO Indodax Oscar Darmawan sempat Merasakan Pengakuan Di Museum Pencapaian Indonesia (MURI) sebagai orang pertama Ke Indonesia yang memegang gelar Master of Science Di Digital Rantai Blok dan Kurs Matauang Digital.

Sukses Oscar tidak hanya mencerminkan dedikasinya yang tinggi Pada Pembaharuan Ke industri Digital Rantai Blok tetapi juga Menunjukkan peran Kunci Indodax Di Mendorong perkembangan industri Digital Rantai Blok dan aset digital Ke Indonesia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Profil Pendiri sekaligus CEO Indodax, Oscar Darmawan