Bisnis  

Profil Singkat Bagaskara Ikhlasulla Arif, Keponakan Jokowi yang Dari Sebab Itu Manager Pertamina

Berikut profil singkat Bagaskara Ikhlasulla Arif, keponakan Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi Manager Non Government Relations PT Pertamina (Persero). Foto/Dok

JAKARTAPT Pertamina (Persero) resmi menunjuk Bagaskara Ikhlasulla Arif, yang merupakan keponakan Pemimpin Negara Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai Manager Non Government Relations. Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyebut, Bagaskara memulai berkarir Ke Pertamina Dari 2021 lalu hingga menempati posisi yang cukup strategis Ke BUMN Migas dan gas bumi (migas).

Diterangkan, Bagaskara bergabung Didalam Pertamina Lewat jalur profesional, lantaran punya kompetensi yang mumpuni.

“Benar per Maret 2024. Masuk Pertamina tahun 2021 Lewat jalur profesional. Pertamina biasa melakukan rekrutmen Lewat experienced hired sesuai kebutuhan Didalam melihat kompetensinya,” ujar Fajar Pada dikonfirmasi, Kamis (6/6/2024).

Berikut profil singkat Bagaskara Ikhlasulla Arif

Bagaskara merupakan putra Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati, dimana Titik adalah adik bungsu Didalam Pemimpin Negara Jokowi. Dia lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dirinya mulai berkarir Ke PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI Dari 2018-2021. Ke bank BUMN tersebut, Bagaskara pernah menjadi Asisten Instruktur hingga Vice President Government Relation and CSR.

Sesudah itu, Bagaskara pindah Hingga Pertamina Didalam mengisi jabatan Senior Expert Government Relation Ke November 2021. Kurang Didalam tiga tahun, Bagas Merasakan Bangku jabatan Manager Dari Maret 2024.

Ke 2022, Bagaskara Ikhlasulla Arif melangsungkan pernikahan Didalam Ima Qoyyimah yang diketahui sang pujaan hati juga insan perusahaan pelat merah. Resepsi pernikahan keduanya digelar Ke gedung Graha Saba Buana, Solo. Pada itu, Pemimpin Negara juga hadir menjadi saksi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Profil Singkat Bagaskara Ikhlasulla Arif, Keponakan Jokowi yang Dari Sebab Itu Manager Pertamina