Ramai Istilah Rizz Di TikTok Gen Z, Memang Apa Sih Artinya?


Jakarta

Mutakhir-Mutakhir ini marak istilah Rizz yang ramai disematkan para generasi Z Di TikTok Untuk postingannya. Mereka memakai kosa kata ini Untuk mendefinisikan seseorang yang jago flirting.

Memang apa sih arti sebenarnya? Dikutip Untuk CNN, rizz merupakan singkatan Untuk kata karisma. Meski begitu, sebenarnya rizz lebih Untuk sekadar definisi standar istilah tersebut.

Universitas Oxford Untuk pernyataannya Di 2023 Lewat keterangan resmi, mendefinisikan rizz sebagai gaya, pesona, daya tarik, hingga kemampuan Untuk Memikat pasangan romantis atau seksual.


Istilah ini diyakini merupakan singkatan Untuk kata karisma. Rizz juga bisa digunakan sebagai kata kerja, seperti Untuk ungkapan ‘to rizz up,’ yang berarti Memikat, merayu, atau menggoda seseorang.

Secara substansial, ini adalah versi yang lebih Mutakhir Untuk ‘game,’ yang didefinisikan sebagai Kemahiran, keahlian, dan kemampuan Untuk Memikat orang lain secara seksual Bersama menggunakan pesona seseorang.

Rizz tak melulu soal penampilan fisik, tapi tentang menciptakan ketertarikan orang lain Lewat kepribadian dan yang terpenting menjadi diri sendiri.

Streamer Twitch Kai Cenat disebut menjadi salah satu yang mempopulerkan istilah rizz.

“Rizz adalah Pada Anda berbicara Bersama seseorang, Ke awalnya hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan. Ini terlihat buruk sampai Merangsang mereka Di titik Di mana hal-hal mulai berjalan sesuai keinginan,” jelasnya Untuk sebuah wawancara Di No Jumper.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ramai Istilah Rizz Di TikTok Gen Z, Memang Apa Sih Artinya?