Ramai Pekerjaan ‘Anak Full-Time’ Hingga China, Dibayar Ortu Untuk Mengasuh-Urus Rumah


Jakarta

Ketika angka pengangguran Hingga China makin Menimbulkan Kekhawatiran, muncul sebuah Gaya Terbaru ‘anak full-time’ yang muncul Hingga kalangan dewasa dan muda. Alih-alih bekerja secara konvensional, orang-orang ini bekerja penuh waktu dipekerjakan Dari orang tuanya Untuk melakukan tugas Rumah tangga dan mengasuh Untuk Memperoleh imbalan.

Sebuah grup media sosial Douban Hingga China bernama “Pusat Komunikasi Pekerjaan Anak Full-time” Memperoleh anggota hingga 4.700 orang. Para ahli mengatakan bahwa pekerjaan anak penuh waktu bukanlah sebuah Kejadian Luar Biasa yang Terbaru.

Mereka menuturkan banyak Di anak-anak yang melakukan pekerjaan ini Sebelumnya Itu sudah Melakukanupaya Untuk memajukan karir mereka. Generasi Di ini juga disebut memperlakukan pengasuhan orang tua seperti pekerjaan tradisional yang memerlukan kesiap-sediaan dan kerja emosional yang tinggi.


“Anda harus selalu siap dihubungi, membalas pesan WeChat orang tua, dan menjawab panggilan telepon kapan saja dan Hingga mana saja. Jangan pernah mengatakan tidak, Malahan Untuk masalah terkecil sekalipun,” tulis salah satu deskripsi mengenai peran anak full time dikutip Di SCMP, Sabtu (18/5/2024).

“Selalu ngobrol Bersama mereka, dan gunakan berpegangan tangan atau pelukan Untuk Menunjukkan Pemberian emosional. Selalu memulai rekonsiliasi Pada perselisihan,” tambahnya.

Salah satu pelaku peran anak full time Hingga China, Nianan (40) mengatakan ia Memperoleh upah Disekitar 4 ribu yuan (Rp 8,8 juta) per bulan. Jumlah tersebut berada Hingga bawah gaji rata-rata 6 ribu (Rp 13,2 juta) yang Dikatakan sebagai upah kelas menengah yang solid Hingga beberapa Area China.

Pendapatan rata-rata anak full time yang bekerja bervariasi mulai Di 3 ribu sampai 6 ribu yuan tergantung kemurahan hati orang tua.

“Rutinitas harian mencakup satu jam berdansa Bersama orang tua Hingga pagi hari, menemani jalan Hingga toko kelontong, dan masak Konsumsi malam Hingga Rumah bersama ayah,” katanya.

Di Itu, Nianan juga menangani semua tugas yang berhubungan Bersama elektronik Hingga Rumah. Ia juga bertindak sebagai sopir keluarga dan mengatur satu atau dua perjalanan keluarga setiap bulan.

China Ditengah Berjuang Bersama masalah Penduduk Dunia yang menua Bersama sangat cepat. Salah satu manfaat potensial Di pekerjaan anak ful time adalah mereka dapat meringankan beberapa tekanan yang ditimbulkan Dari krisis demografi Di layanan sosial Hingga China.

“Hingga China, orang tua lebih bergantung secara emosional Di anak-anak mereka, Sambil anak-anak lebih bergantung secara Perbankan Di orang tua mereka,” kata Liu Wenrong, peneliti Di Institut Sosiologi Akademi Ilmu Sosial Shanghai.

Tetapi, ahli memperingatkan bahwa anak-anak yang bekerja penuh waktu bukanlah solusi berkelanjutan Di kelangkaan pekerjaan dan meningkatnya Penduduk Dunia lansia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ramai Pekerjaan ‘Anak Full-Time’ Hingga China, Dibayar Ortu Untuk Mengasuh-Urus Rumah