Bisnis  

Rusia Bersiap Mengintroduksi Kurs Matauang Digital, Uji Coba Masuk Tahap Akhir

Rusia selangkah lagi bakal Memperoleh Rubel digital, dimana disebutkan Bersama Pemimpin Negara Vladimir Putin bahwa fase uji coba tahap akhir sudah sukses dilakukan. Foto/Dok

MOSKOWRusia selangkah lagi bakal Memperoleh Rubel digital , dimana disebutkan Bersama Pemimpin Negara Vladimir Putin bahwa fase uji coba tahap akhir sudah sukses dilakukan. Lanjutnya Putin menerangkan, Kurs Matauang digital harus sepenuhnya dimasukkan Untuk Ide ekonomi Rusia .

Berbicara Untuk pertemuan terbaru yang Menyoroti soal tantangan ekonomi, Putin mengatakan peluncuran percontohan Kurs Matauang digital telah terbukti berhasil. Ia juga menyakini bahwa proyek tersebut siap Untuk implementasi yang lebih luas.

“Peluncuran percontohan platform rubel digital Menunjukkan efisiensi dan fungsionalitasnya. Dan sekarang kita perlu Membahas langkah Lanjutnya, yaitu bergerak Di implementasi rubel digital yang lebih luas dan berskala penuh Untuk perekonomian, Untuk kegiatan Usaha dan Di bidang keuangan,” ungkap Pemimpin Negara Putin seperti dilansir RT.

Ia juga menambahkan, berencana Menyoroti langkah-langkah yang dimaksudkan Untuk mempercepat proses ini Bersama regulator Yang Terkait Bersama. Untuk diketahui, gagasan Mengintroduksi Kurs Matauang digital nasional disampaikan Bersama Bank of Russia Ke akhir 2020, dan rubel digital secara resmi mulai beroperasi Ke 1 Agustus tahun lalu.

Tidak seperti Kurs Matauang virtual seperti Bitcoin, rubel digital adalah bentuk elektronik Bersama Kurs Matauang nasional Rusia yang dikeluarkan Bersama Bank Indonesia dan didukung Bersama uang tradisional. Regulator mengatakan, bahwa rubel digital dimaksudkan Untuk memudahkan melakukan Pindah uang dan pembayaran baik Di Untuk maupun Di luar Rusia, Lantaran tidak Berencana bergantung Ke pembatasan bank seperti komisi dan batas Daerah.

“Ke dasarnya, ini hanyalah bentuk lain Bersama Kurs Matauang nasional kita. Hal istimewa tentang hal ini adalah bahwa warga dan Usaha dapat menggunakan rubel digital, terlepas rekening mereka Bersama bank mana,” kata Putin.

Menurut Pemimpin Negara, 12 bank, 600 individu dan 22 perusahaan perdagangan dan jasa Bersama 11 kota Di seluruh Rusia telah Membahas Pada Untuk fase uji coba adopsi Kurs Matauang digital. Ke 1 Juli, mereka melakukan lebih Bersama 27.000 Pindah dan lebih Bersama 7.000 pembayaran Untuk Produk dan jasa menggunakan rubel digital.

Menurut Bank of Russia, 21 pemberi pinjaman lagi Di ini Untuk bersiap Untuk bergabung Bersama proyek tersebut, yang direncanakan terwujud Ke September tahun ini. Regulator juga telah mulai menguji penyelesaian menggunakan rubel digital Bersama sejumlah mitra Foreign Rusia, diungkap Bersama deputy chairman Olga Skorobogatova kepada TASS awal bulan ini.

Gubernur Bank Indonesia, Elvira Nabiullina mengutarakan, Ke bulan April bahwa adopsi penuh rubel digital Untuk penggunaan massal Mungkin Saja memakan waktu 5 hingga 7 tahun. “Ini Berencana menjadi proses alami Lantaran pilihan orang dan Usaha sangat mendasar: hal ini harus nyaman Untuk mereka,” katanya kepada kantor berita RIA Novosti.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Rusia Bersiap Mengintroduksi Kurs Matauang Digital, Uji Coba Masuk Tahap Akhir