Sandiaga Uno Gencarkan Promosi Wisata Internasional Hijau Di Destinasi Super Prioritas

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Untuk Kegiatan Kick Off Co-Branding Wonderful Indonesia X AQUA-Wonderful Trip 100% Murni, 100% Penjelajahan Indonesia Di Hotel Ayana Komodo Waecicu Beach, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/Dok Di

LABUAN BAJO – Pemerintah Pada ini Ditengah gencar memprioritaskan Wisata Internasional hijau (green tourism) dan Di Wisata Internasional regeneratif.

Hal tersebut disampaikan Pembantu Presiden Pembantu Presiden Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Untuk Kegiatan Kick Off Co-Branding Wonderful Indonesia X AQUA-Wonderful Trip ‘100% Murni, 100% Penjelajahan Indonesia’ Di Hotel Ayana Komodo Waecicu Beach, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami berharap Wisata Internasional hijau ini Berencana terus berlangsung dan berkelanjutan Untuk menjaga kelestarian alam dan berdampak positif Di Keadaan Komunitas kita. Labuan Bajo ini juga tentunya menjadi destinasi super prioritas yang kita harapkan Memperoleh perhatian khusus, perhatian lebih,” beber Sandiaga.

Sandiaga menerangkan, Prototipe Wisata Internasional regeneratif merupakan sebuah filosofi yang bertujuan tidak hanya Untuk meminimalkan dampak negatif Wisata Internasional tetapi juga secara aktif berkontribusi Di regenerasi ekosistem, ekonomi, dan Kearifan Lokal Dunia lokal.

“Di Sebab Itu, Prototipe regenerative tourism ini juga tentang bagaimana kita Memperkenalkan ekonomi lokal yang terdampak,” ujar dia.

Menurut Sandiaga, Prototipe Wisata Internasional hijau Indonesia sudah Merasakan pengakuan dunia. Sektor Wisata Internasional Indonesia kembali meraih prestasi gemilang menurut Travel and Tourism Development Index (TTDI) yang dirilis Di World Economic Forum (WEF) Di 21 Mei 2024.

Indonesia menempati Pangkat 22 Untuk 119 Bangsa Di skor 4,46, naik 10 Pangkat Untuk tahun 2021. Di Pangkat Terbaru ini, Indonesia berhasil melewati ranking Malaysia, Thailand, dan Vietnam perihal daya saing Wisata Internasional.

“Walaupun netizen kerap mengeluh Wisata Internasional kita ABC, tapi dunia menilai Wisata Internasional kita adalah Wisata Internasional yang berhasil mewujudkan Wisata Internasional hijau, green tourism,” pungkas Sandiaga.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Uno Gencarkan Promosi Wisata Internasional Hijau Di Destinasi Super Prioritas