Sandiaga Uno Ingin RI Karena Itu Tuan Tempattinggal World Major Marathon


Jakarta

Pembantu Ri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Indonesia Memiliki potensi yang sangat besar Bagi menjadi tuan Tempattinggal penyelenggara sport tourism khususnya event maraton kelas dunia. Salah satu mimpinya adalah Indonesia kelak menjadi salah satu destinasi world major marathon (WMM).

Wisata berbasis Latihan atau sport tourism merupakan salah satu pasar Hingga sektor Wisata Internasional yang terus tumbuh terutama pasca Wabah Dunia. Sandiaga mengatakan ada beberapa kota Hingga Indonesia, salah satunya Bandung, yang bisa dijadikan destinasi sport tourism, terlebih sudah banyak event Berlari yang diadakan Hingga Di negeri.

“Bandung ini kan kalau dilihat Bersama Situasi cuaca, Karena Itu trek Berlari terindah. Saya mimpi bisa naik kelasnya Bersama event nasional bisa Karena Itu internasional. Karena Itu kualitasnya ditingkatkan,” sebut Sandiaga Di temu media Hingga Hutan Kota GBK, Minggu (26/5/2024).


Sandiaga mengatakan Di ini Indonesia sudah Di 20 besar destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi Hingga dunia. Harapannya Bersama capaian tersebut, Lebih banyak kontestasi yang bisa mendatangkan wistatawan Asing termasuk Bersama sport tourism.

“Kalau lihat 6 major marathon, semuanya Hingga atas kita. Amerika, Jerman, Jepang, Inggris. Nah targetnya gimana kita tembus dan Karena Itu layak menjadi destinasi world major marathon,” beber Sandiaga.

Ada enam kota Hingga dunia yang Di ini menyandang gelar World Major Marathon: Tokyo Marathon, Boston Marathon, London Marathon, Berlin Marathon, Chicago Marathon dan New York City Marathon. Ajang ini adalah salah satu maraton paling bergengsi dan paling dicari Hingga dunia, Di Olahragawan amatir dan elit berlomba sejauh 42 km melintasi beberapa jalan kota paling terkenal Hingga dunia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sandiaga Uno Ingin RI Karena Itu Tuan Tempattinggal World Major Marathon