Saran Ahli Kebugaran agar Anak Tak Mudah ‘Ngedrop’ Hingga Ditengah Cuaca Tak Tentu


Jakarta

Cuaca kerap tak menentu, suhu dingin Terbaru-Terbaru ini juga dilaporkan Hingga Ditengah musim kemarau. Kelompok rentan terkena Penyakit Hingga musim pancaroba ini kerap mengintai anak-anak.

dr Hany Anneke menyebut keluhan awal yang sering muncul Di anak Hingga Ditengah cuaca dingin dan lembap termasuk batuk, diare, hingga influenza. Agar tubuh anak tidak mudah ‘drop’ dirinya menyarankan Untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Ajarkan anak Untuk mencuci tangan Bersama sabun dan air Datang secara rutin, terutama Sebelumnya makan dan Sesudah beraktivitas Hingga luar ruangan. Pastikan anak mandi Bersama air hangat minimal dua kali sehari,” pesan dia kepada detikcom Rabu (24/7/2024).


Di anak harus bepergian Hingga mal atau pasar Bersama padat penduduk, dianjurkan Untuk selalu memakai masker Untuk menghindari kemungkinan risiko paparan Patogen. Intensitas bepergian anak Hingga tempat ramai disarankan Untuk dibatasi terlebih dulu.

Asupan Gizi Anak

Memastikan anak meminum air putih yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi juga dinilai dr Hany tak kalah penting. “Berikan anak Pendukung Kesehatan vitamin C dan zinc Untuk Memperbaiki daya Bertahan tubuh anak,” katanya.

Hingga sisi lain, orangtua juga harus memperhatikan Mutu tidur anak. Tidak hanya cukup secara kuantitas yakni delapan jam, tetapi anak dipastikan Merasakan tidur yang nyenyak.

“Hindari Memberi anak gadget atau menonton Monitor Sebelumnya tidur. Pastikan anak tidur Di waktu yang sama setiap malam dan bangun Di waktu yang sama setiap pagi,” lanjut dr Hany.

“Segera bawa anak Hingga Ahli Kebugaran jika Merasakan Tanda sakit yang parah atau tidak kunjung membaik,” tutur dia.

Upaya Mencegah terbaik yang juga bisa dilakukan adalah melengkapi Proteksi anak, termasuk influenza, campak, dan difteri.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Saran Ahli Kebugaran agar Anak Tak Mudah ‘Ngedrop’ Hingga Ditengah Cuaca Tak Tentu