Sering Gatal Ke Area Selangkangan hingga Lecet, Bagaimana Mengobatinya Dok?

Jakarta

Pertanyaan:

Dok, saya Merasakan gatal Ke selangkangan. Itu menyebabkan seperti lecet Ke beberapa Pada, Ke tangan, Ke paha, Ke pantat, Ke pinggang, dan Ke perut.

Ketika digaruk Dari Sebab Itu bentol-bentol banyak. Harus pakai Terapi apa ya Dok biar cepat sembuh?


MS (pria, 54 tahun)

Jawaban:

Selangkangan atau sela paha adalah Area yang mudah lembab, Agar sering ditemukan adanya Infeksi jamur. Di Itu, area tersebut dapat Merasakan peradangan atau dermatitis akibat gesekan, terutama Ke penderita obesitas.

Itu Lantaran Area kulit yang lain bisa Merasakan respons terjadi sensasi gatal. Sebagai memastikan diagnosis, dianjurkan segera memeriksakan diri secara langsung Hingga Praktisi Medis spesialis dermatovenereologist.

Ini Sebagai mengetahui lebih Di soal diagnosisnya dan Terapi yang bisa digunakan. Sebagai upaya pencegahannya, usahakan Sebagai menjaga agar area selangkangan tetap kering dan menjaga berat badan.

dr Mutmainnah, SpKK

Praktisi Medis Spesialis Kulit dan Kelamin

Primaya Hospital Makassar

Tentang Konsultasi Kesejajaran

Pembaca detikcom yang Memperoleh pertanyaan seputar Kesejajaran, dapat mengirimkan pertanyaan disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin Melewati form Konsultasi detikHealth, KLIK Ke SINI.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan Di keinginan pembaca. Kerahasiaan identitas dijamin.

Mau tahu Kesejajaran Emosional health kamu? Coba ikutan tes psikologi Ke SINI.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sering Gatal Ke Area Selangkangan hingga Lecet, Bagaimana Mengobatinya Dok?