Sering Masukkan Jari Hingga Miss V Bisa Merobek Selaput Dara? Begini Kata Ahli Kebugaran


Jakarta

Ada banyak pertanyaan soal seks yang tidak ada habisnya Untuk dibahas. Salah satunya Yang Berhubungan Bersama memasukkan jari Hingga Miss V atau disebut fingering. Kegiatan seksual ini biasanya dilakukan Untuk Menyediakan rangsangan seksual Di wanita.

Tetapi, banyak orang menyebut bahwa memasukkan jari Hingga Untuk vagina bisa merobek selaput dara. Benarkah begitu?

Ahli Kebugaran spesialis obstetri dan ginekologi dr Fredy Lisnan, SpOG, menjelaskan hymen atau selaput dara adalah jaringan tipis yang ada Di pintu masuk liang vagina. Ini seringkali menjadi indikator adanya Kegiatan seksual Di wanita.

Jika memasukkan jari Hingga Untuk vagina, ada kemungkinan terjadi robekan Di selaput dara.


“Jika memasukkan jari Hingga Untuk vagina seorang wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual, memang Akansegera ada kemungkinan terjadi robekan Di selaput dara,” jelas dr Fredy Di detikcom, Rabu (19/6/2024).

Tetapi, selaput dara setiap wanita bisa berbeda-beda. Ada beberapa bentuk selaput dara, yakni:

  • Annular, seperti cincin, bentuk yang paling umum.
  • Cribriform, berbentuk lubang-lubang kecil Di sudutnya.
  • Imperforate, tidak ada lubang sama sekali.

Menurut dr Fredy, bentuk selaput dara ini yang Akansegera berpengaruh Di wanita Di melakukan penetrasi pertama kalinya. Ada yang Mungkin Saja merasakan sakit, dan ada juga yang tidak Mengkritik nyeri sama sekali.

“Di Di Yang Sama, Untuk bahaya lainnya memasukkan jari Hingga vagina adalah adanya resiko Penyakit Menyebar Untuk jari yang tidak bersih. Tanda-tanda adanya Penyakit Menyebar dapat berupa bau amis, keputihan yang tidak wajar, dan rasa nyeri Di perut Pada bawah,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sering Masukkan Jari Hingga Miss V Bisa Merobek Selaput Dara? Begini Kata Ahli Kebugaran