Sering Mimpi Buruk dan Halusinasi? Bisa Karena Itu Tanda-Tanda Awal Gangguan Berbahaya

Jakarta

Sebuah studi terbaru Menginformasikan mimpi buruk bisa menjadi tanda peringatan awal Gangguan yang Berpotensi Untuk bahaya. Lebihterus banyaknya mimpi buruk dan halusinasi Bisa Jadi menandakan adanya Gangguan autoimun atau lupus.

Lupus merupakan Gangguan peradangan autoimun yang diketahui berdampak Di beberapa organ, termasuk otak.

Salah satu pasien Untuk Eksperimen ini Menyaksikan disorientasi Agar merasa seperti ‘Alice in Wonderland’. Ilmuwan ingin Eksperimen ini membuat Kelompok lebih paham bahwa Kesejajaran mental dan Tanda-Tanda neurologis bisa menjadi sebuah tanda dini sebuah Gangguan.


Eksperimen ini dipublikasikan Untuk jurnal eClinicalMedicine melibatkan 676 pasien lupus dan 400 petugas medis. Regu peneliti internasional yang dipimpin Didalam ilmuwan Universitas Cambridge dan King’s College London melakukan wawancara rinci Didalam 69 orang yang hidup Didalam Gangguan rematik autoimun sistemik, termasuk lupus, dan 50 Ahli Kebugaran.

Para peneliti bertanya kepada pasien tentang waktu timbulnya 29 Tanda-Tanda Kesejajaran neurologis dan mental termasuk depresi, halusinasi, dan kehilangan Kesejajaran. Pasien juga ditanya apakah mereka dapat membuat daftar urutan Tanda-Tanda yang biasanya muncul ketika Gangguan mereka Untuk kambuh.

Salah satu Tanda-Tanda paling umum yang dilaporkan adalah gangguan tidur Untuk mimpi, dialami Didalam tiga Didalam lima pasien. Sepertiga Di antaranya melaporkan Tanda-Tanda tersebut muncul lebih Didalam setahun Sebelumnya timbulnya lupus.

Kurang Didalam satu Didalam empat pasien yang melaporkan Menyaksikan halusinasi, Kendati 85 persen Didalam mereka Tanda-Tanda itu tidak muncul sampai Di awal Gangguan atau setelahnya.

Tiga Didalam lima pasien lupus dan satu Didalam tiga pasien Didalam Situasi Yang Terkait Didalam reumatologi lainnya melaporkan Lebihterus terganggunya mereka akibat mimpi yang begitu ‘jelas’ dan ‘menyedihkan’. Umumnya mimpi berupa diserang, dijebak, dihancurkan, atau terjatuh.

“Mengerikan, seperti mimpi Merenggut Nyawa, atau seperti mimpi kulit orang terkelupas, mengerikan. Saya pikir itu seperti ketika saya kewalahan yang Bisa Jadi disebabkan Didalam lupus yang buruk. Karena Itu saya pikir Lebihterus Tekanan tubuh saya berada Di bawah maka Lebihterus jelas dan buruk mimpinya,” ucap salah satu pasien Didalam Irlandia dikutip Didalam Mirror, Rabu (22/5/2024).

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sering Mimpi Buruk dan Halusinasi? Bisa Karena Itu Tanda-Tanda Awal Gangguan Berbahaya