Siapa Sangka, Alat Aktivitasfisik Ini Ternyata Dirancang Sebagai Menyiksa Tahanan


Jakarta

Aktivitasfisik Ke gym merupakan salah satu rutinitas yang baik Sebagai menjaga agar tubuh tetap fit. Salah satu alat gym yang sering digunakan Sebagai Aktivitasfisik adalah treadmill. Alat ini memungkinkan penggunanya Sebagai berlari atau jalan Ke tempat menggunakan mesin penggerak Ke bawahnya.

Tak banyak yang mengetahui, rupanya alat gym ini awalnya digunakan sebagai alat Sebagai menyiksa tahanan. Bagaimana ceritanya?

Ke tahun 1817 mesin treadmill pertama kali dibuat Bersama teknisi William Cubitt Ke Inggris Bersama tujuan Sebagai menyiksa para tahanan. Ke Di itu nama mesin tersebut bernama treadwheel.


Dikutip Di Britannica, alat tersebut berbentuk silinder berongga lebar, biasanya terdiri Di tangga kayu yang dibangun Ke sekeliling rangka besi berbentuk silinder. Di beberapa Perkara Hukum Hukum dirancang Sebagai dinaiki 40 tahanan sekaligus.

Ketika alat itu berputar, setiap tahanan dipaksa Sebagai terus melangkah Ke sepanjang rangkaian papan tersebut. Tenaga yang dihasilkan dapat digunakan Sebagai menggiling jagung dan memompa air, Walaupun kebanyakan tidak berguna sama sekali dan murni hanya sebagai hukuman.

Penggunaan treadwheel sebagai hukuman dihapuskan Ke Inggris Melewati Undang-Undang Penjara tahun 1898.

Reformasi hukuman Sebagai tahanan Ke Di itu bertujuan Sebagai Mengurangi penggunaan hukuman mati dan menggantikannya Bersama kerja paksa. Para tahanan Ke Di itu dipaksa berjalan Ke atas roda silinder Pada lima hingga enam jam sehari.

“Gagasan kerja paksa adalah bahwa itu harus menghukum hati dan jiwa Di tahanan. Bukannya mereka diberi tenaga Sebagai melakukan hal yang bermanfaat atau memulihkan. Ada anggapan bahwa sesuatu yang tidak ada gunanya harus dilakukan,” kata penulis dan akademisi Vybarr Cregan-Reid dikutip Di CBC.

Treadmill tidak menjadi alat Kondisifisik sampai revolusi jogging Ke akhir abad Ke-20. Semenjak Di itu, treadmill mulai digunakan sebagai salah satu alternatif Aktivitasfisik Ke Di ruangan dan populer hingga sekarang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Siapa Sangka, Alat Aktivitasfisik Ini Ternyata Dirancang Sebagai Menyiksa Tahanan