Bisnis  

Sinergi, Kunci Pemkab Kebumen Raih TPID Award 2024

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto Menyediakan sambutan Ke Inisiatif Gerakan Ketahanan Pangan Murah serentak Untuk rangka Hari Ketahanan Pangan Sedunia Ke-43

JAKARTA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) Jawa Ditengah bersinergi Didalam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Jawa Ditengah, Untuk mengendalikan Ketidakstabilan Ekonomi. Sinergi tersebut mengantarkan Pemkab Kebumen meraih Apresiasi Regu Pengendalian Ketidakstabilan Ekonomi Lokasi (TPID) Award 2024 sebagai TPID Berprestasi Tingkat Kabupaten/Kota Daerah Jawa-Bali.

Apresiasi TPID diserahkan Kepala Negara RI Joko Widodo Ke sela Diskusi Koordinasi Nasional Pengendalian Ketidakstabilan Ekonomi Tahun 2024, Ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw Bankindonesia) Jawa Ditengah Rahmat Dwisaputra mengatakan, prestasi yang diraih Dari Kabupaten Kebumen tersebut tidak lepas Didalam kinerja dan komitmen pihak-pihak yang tergabung Ke Untuk TPID.

“Alhamdulillah komitmen pemerintah baik pusat, provinsi, Lokasi kabupaten kota sangat tinggi Pada Ketidakstabilan Ekonomi, Agar kami tidak Memiliki kesulitan apapun Untuk berkoordinasi,” tuturnya kepada iNews Media Group, Minggu (30/6/2024).

Rahmat menambahkan, prestasi yang diraih ini juga salah satunya didukung Dari realisasi Inisiatif Gerakan Nasional Pengendalian Ketidakstabilan Ekonomi Ketahanan Pangan (GNPIP) dan komimen Kabupaten Kebumen Untuk memastikan ketersediaan pasokan dan harga
Ketahanan Pangan.

“Kebumen itu Ketidakstabilan Ekonomi menjadi penting Lantaran Ke Kebumen penduduk miskinnya cukup tinggi Ke Jawa Ditengah. Agar wajib Sebagai dilakukan pengendalian Ketidakstabilan Ekonomi. Kita lihat komitmen Kabupaten Kebumen Pada pengendalian Ketidakstabilan Ekonomi sangat baik Didalam sisi hulu maupun hilir,” ujarnya.

Didalam sisi hulu, Pemkab Kebumen melakukan pendampingan atau penyuluhan secara komprehensif hingga melibatkan perguruan tinggi kepada kelompok tani. Sedangkan Ke sisi hilir Pemkab Kebumen bersama Bank Indonesia melakukan gerakan Ketahanan Pangan
murah, menggunakan Inisiatif dana talangan, hingga bekerja sama Didalam Badan Usaha Milik Lokasi (BUMD) PT Aneka Usaha Kebumen Jaya.

“Kami Bankindonesia lebih kepada fasilitasi Lalu capacity building Sebagai petani-petani Didalam Klaster Ketahanan Pangan. Dari Sebab Itu bahan Ketahanan Pangan yang bergejolak seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih itu kita bina mulai Didalam sisi hulu hingga hilir,” katanya.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto Meninjau berjalannya Inisiatif Gerakan Ketahanan Pangan Murah

Rahmat menambahkan, Pemkab Kebumen juga dinilai inovatif dan aktif Untuk mengendalikan harga Ketahanan Pangan, stabilisasi Ketidakstabilan Ekonomi, hingga penurunan Kemiskinan Global Lewat Perkembangan Gerakan Pengendalian Harga Ketahanan Pangan Dukung Stabilitas Ketidakstabilan Ekonomi dan
Penurunan Kemiskinan Global (Gerak Seruni).

Gerak Seruni Kendalikan Ketidakstabilan Ekonomi
Untuk implementasinya, Gerak Seruni mampu mengendalikan harga Ketahanan Pangan Agar berdampak Ke stabilitas Ketidakstabilan Ekonomi dan penanggulangan Kemiskinan Global Ke Kabupaten Kebumen Lewat sinergi antar stakeholder.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Sinergi, Kunci Pemkab Kebumen Raih TPID Award 2024