Bisnis  

Sri Mulyani Beberkan Pencapaian 10 Tahun Pemerintahan Jokowi

Pejabat Tingginegara Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pencapaian pemerintahan Ri Joko Widodo (Jokowi) Pada satu dekade terakhir. Foto/Dok

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pencapaian pemerintahan Ri Joko Widodo (Jokowi) Pada satu dekade terakhir. Adapun pencapaian 10 tahun terakhir ini Ke bidang infrastruktur , SDM (Sumber Daya Manusia) dan Kesejajaran Kelompok yang dibacakan Ke Pertemuan Paripurna Ke-17 Masa Sidang V tahun 2024, Senin (20/5/2024).

“Selain kinerja Perkembangan yang kuat, Di 10 tahun terakhir, upaya peningkatan infrastruktur, Mutu SDM dan Kesejajaran Kelompok Menunjukkan kemajuan yang signifikan,” kata Sri Mulyani.

Penguatan tiga aspek ini, lanjut Menkeu, merupakan langkah strategis membangun fondasi perekonomian yang kuat Bagi akselerasi Perkembangan ekonomi yang berkelanjutan Ke Didepan.

Bersama sisi infrastruktur, berbagai infrastruktur vital Meresahkan signifikan baik Bersama segi kuantitas maupun kualitasnya. Di periode 2015 sampai Bersama 2023, Jalan tol yang beroperasi Meresahkan sebesar 1.938 Km, Sambil panjang jalan non-tol nasional Meresahkan 4.547 km.

Ke periode yang sama, Pemerintah juga telah membangun 37 bendungan Mutakhir, Supaya kapasitas irigasi Meresahkan signifikan. Di Itu Bagi mendukung ketahanan energi, Pemerintah juga Memperbaiki kapasitas 9 pembangkit listrik nasional Meresahkan 36 gigawatt Di periode 2015 sd 2023.

Bersama sisi penguatan Mutu SDM, Di 10 tahun terakhir, jumlah sekolah Mutakhir Meresahkan masing-masing Di 1,500 SD, 4,600 SMP, dan 3,600 SMA/SMK, Supaya mampu Memperbaiki angka partisipasi kasar Ke seluruh jenjang Belajar.

Di Itu, beasiswa LPDP juga diberikan kepada putra-putri terbaik Indonesia Bagi menempuh Belajar Ke berbagai universitas terbaik, baik Ke luar negeri maupun Di negeri. Sampai Bersama akhir tahun 2023, jumlah penerima beasiswa LPDP telah mencapai 45.496 orang.

Berikutnya Ke sektor Kesejajaran, Pemerintah telah mampu penurunan prevalensi stunting Bersama 37.2% Ke tahun 2013 menjadi 21,5% Ke tahun 2023 dan Berencana diakselerasi Bagi mencapai target 14% Ke tahun 2024.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Sri Mulyani Beberkan Pencapaian 10 Tahun Pemerintahan Jokowi