Tak Cuma Bikin Segar, Jalan Kaki Ternyata Juga Bisa Bantu Turunkan Hipertensi

Jakarta

Hipertensi adalah salah satu Situasi yang seringkali tidak Menunjukkan Tanda. Di tekanan darah tinggi Lebihterus parah, bisa memicu Penyakit lain, salah satunya Penyakit jantung.

Sebagai mengatasinya, bisa Bersama menerapkan Cara Kehidupan Sehat, termasuk jalan kaki. Bagaimana berjalan kaki bisa bermanfaat Sebagai tekanan darah?

Dikutip Untuk laman Eating Well, jalan kaki merupakan Latihan berdampak rendah yang dapat Memperbaiki Kesejajaran sendi, Memperbaiki suasana hati, dan energi. Ini juga berdampak positif Ke Kesejajaran jantung Bersama menjaga tingkat tekanan darah.


Latihan, seperti berjalan kaki, Memperbaiki detak jantung dan aliran darah. Peningkatan aliran darah memungkinkan pembuluh darah melebar dan rileks, Supaya menurunkan tekanan darah.

Ke Samping Itu, jalan kaki juga merangsang produksi endorfin, penguat suasana hati alami. Ini dapat membantu Mengurangi Tekanan dan kecemasan, yang berkontribusi Ke tekanan darah tinggi.

Sebagai bisa mengendalikan tekanan darah Bersama berjalan kaki, kuncinya adalah konsisten. Pusat Pengendalian dan Pra-Penanganan Penyakit (CDC) AS merekomendasikan setidaknya 150 menit Latihan intensitas Untuk per minggu, yang Lalu dipecah menjadi Di 30 menit jalan kaki lima hari seminggu.

Ulasan tahun 2021 yang dipublikasikan Ke Cochrane Database of Systematic Review mendukung temuan ini. Para peneliti menemukan bahwa berjalan Bersama intensitas Untuk, yang berlangsung Di 20 hingga 40 menit, setiap minggu Di kurang lebih tiga bulan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Berikut Pendesainan berjalan kaki Di tujuh Sebagai menurunkan tekanan darah:

Hari 1: 30 menit

Berjalanlah Bersama Kecepatanakses Untuk Di 30 menit, pertahankan Kecepatanakses yang terkendali dan stabil sepanjang berjalan.

Hari 2: 45 menit

Berjalanlah Bersama intensitas ringan hingga Untuk Di 25 menit, lalu tingkatkan Kecepatanakses Bersama Merangsang diri secara perlahan setiap 5 menit. Sesudah Memperoleh waktu tersisa 5 menit, lakukan pendinginan Bersama Kecepatanakses lebih lambat.

Hari 3: Istirahat

Lakukan peregangan ringan atau gerakan lembut yang Merangsang istirahat aktif dan Perawatan.

Hari 4: 45 menit

Berjalanlah Di 10 menit Bersama Kecepatanakses Untuk, lalu lakukan jalan cepat secara berkala Di 1 menit, dilanjutkan Bersama Kecepatanakses lebih lambat Di 1 menit, Supaya totalnya adalah 30 menit. Lakukan pendinginan Di 5 menit Bersama Kecepatanakses lebih lambat.

Hari 5: 30 menit

Jalan kaki Di 30 menit Bersama intensitas Untuk. Cobalah menggabungkan beberapa tanjakan atau bukit Di perjalanan ini Sebagai tantangan ekstra.

Hari 6: 45 menit

Berjalanlah Bersama intensitas Untuk Di 45 menit, fokuslah Sebagai mempertahankan Kecepatanakses cepat dan tambahkan Kecepatanakses yang lebih intens jika merasa cukup istirahat.

Hari 7: Istirahat

Lakukan beberapa peregangan ringan atau gerakan lembut lainnya Sebagai mendukung Perawatan otot.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tak Cuma Bikin Segar, Jalan Kaki Ternyata Juga Bisa Bantu Turunkan Hipertensi