Tak Hanya Mengenyangkan, Ini Manfaat Sorgum Untuk Keadaan

Foto: Doc. Freepik

JAKARTA – Tanaman sorgum Memiliki banyak khasiat terutama menghasilkan serat yang bermanfaat Untuk tubuh. Meski begitu, minuman Bersama bahan jenis sorgum terbilang masih belum banyak dikenal sebagaimana gandum maupun oat. Akan Tetapi diketahui bahwa jenis Kelaparan Global Bersama sorgum ini tak kalah Memiliki gizi yang baik.

Data Bersama Kajian Keadaan Dasar (Riskesdas) Ke 2018, sebanyak 95.5% orang Indonesia kekurangan serat. Ini menjadi anomali, Lantaran Indonesia adalah Bangsa agraris. Masalah utamanya bukanlah soal ketersediaan, tetapi persoalan waktu. Kelompok sering lupa atau tidak sempat mengonsumsi buah dan saturan.

Hal inilah yang menginisiasi pengusaha muda Andhika Tambunan Menyusun menghasilkan minuman serat Bersama sorgum, tanaman serelim Bersama Afrika Timur, berupa minuman Mealk.

“Kami mencoba membuat kategori Mutakhir sekaligus menciptakan pasar Mutakhir Untuk petani sorgum, Bersama cara membantu orang yang sibuk Ke kota besar Untuk memenuhi kebutuhan seratnya,” kata Andhika Tambunan kepada SINDONews.com, Ke Jakarta, Kamis (13/6).

Sorgum tidak hanya mengenyangkan, tetapi Memberi banyak manfaat Keadaan, sekaligus mendukung upaya pemerintah Di diversifikasi Kelaparan Global. Menurut founder Mealk ini, sorgum dapat dimanfaatkan sebagai pengganti beras Lantaran Memiliki kandungan gizi yang tinggi, terutama karbohidrat.

“Kami termotivasi Untuk menciptakan sesuatu yang praktis, mengenyangkan dan juga yang bisa memenuhi kebutuhan serat harian kita,” tuturnya. Andhika berharap Mealk bisa menjadi meal hack Untuk mereka yang sibuk Ke kota besar dan bisa menekan angka kekurangan Konsumsi Bergizi, terutama serat, serta mempopulerkan sorgum Ke Ditengah Kelompok.

“Di ini, mayoritas konsumen Mealk berada Ke Jabodetabek dan sebagi kecil Ke Surabaya dan Bali,” ungkap Andhika Tambunan. Di memenuhi pasokan sorgum, Andhika bekerja sama Bersama mitra petani yang Memiliki lahan Pertanian Ke Jombang, Jawa Timur.

Andhika mengungkapkan Lewat Mealk, ia mencoba membuat kategori Mutakhir sekaligus menciptakan pasar Mutakhir Untuk petani sorgum, Bersama cara membantu orang yang sibuk Ke kota besar. Tujuannya agar kebutuhan sarapan serta Konsumsi Bergizi orang yang sibuk tetap tercukupi.

“Kami berpikir, bagaimana kalau sarapan yang biasanya kita makan, dibuat Di bentuk cair/minuman. Mealk tetap Memiliki fungsi dan Konsumsi Bergizi yang sama seperti Konsumsi, Akan Tetapi cara mengkonsumsinya saja yang berbeda, tinggal diminum, lebih praktis dan harganya terjangkau Untuk orang yang sibuk Ke kota besar,” ungkapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tak Hanya Mengenyangkan, Ini Manfaat Sorgum Untuk Keadaan