Tak Perlu Hingga LN, RS Regina Maris Medan Kini Buka Layanan Jantung Terlengkap


Medan

Puskesmas Regina Maris Medan membuka layanan Terbaru, yakni Regina Heart Center Di layanan jantung terlengkap dan modern. Di Langkah Tersebut, Kelompok yang Akansegera berobat jantung sudah tidak perlu lagi Hingga luar negeri, cukup Hingga RS Regina Maris.

Kegiatan pembukaan Regina Heart Center dilakukan Hingga auditorium RS Regina Maris, Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan, Jumat (12/7/2024).

Konsultan Jantung Intervensi dan Intensivis RS Regina Maris dr Andika Sitepu, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC, FAPSC, MH(Kes) mengatakan bahwa pembukaan layanan ini merupakan komitmen Di menanggulangi permasalahan Penyakit kardiovaskular yang dirasa sangat penting. Regina Maris sendiri, kata Andika, telah melakukan tindakan Hingga sejumlah pasien Di luar Kota Medan.


“Regina Maris telah melakukan tindakan Di pasien-pasien Di luar kota, seperti Di Aceh, Riau, Padang, Jakarta, dan Daerah Indonesia lainnya,” kata Andika.

dr Andika menjelaskan bahwa peralatan Hingga Regina Heart Center ini sudah lengkap dan canggih. Layanan ini tersedia Di MRI khusus jantung.

“Layanan jantung yang Pada ini sudah tersedia Di Keahlian advance dan termodern, yakni MRI Jantung yang merupakan pertama Hingga Sumatera, CT scan jantung, Enhanced External Counter Pulsation (EECP), Holter Monitoring, Echocardiography, Treadmill, Ambulatory Blood Pressure Monitoring (ABPM)” ujarnya.

Regu Ahli Situasi Jantung lainnya dr Anggia Chairuddin Lubis, Sp.JP(K) mengatakan bahwa Regina Heart Center ini merupakan one stop service atau layanan terpadu satu pintu. Di Langkah Tersebut, Kelompok dapat Merasakan layanan jantung Di satu tempat.

“Karena Itu, memang layanan Heart Centre ini kita buat one stop service. Karena Itu, kita berharap Kelompok Medan ataupun Kelompok Sumatera Utara datang Hingga sini, Hingga satu titik Merasakan seluruh pelayanan fasilitas jantung. Mulai Di Upaya Mencegah hingga Perawatan paling canggih sekalipun. Karena Itu, kita semua punya fasilitas baik, Hingga Di SDM yang cukup lengkap,” kata Anggia.

Selain Memiliki fasilitas yang lengkap, kata Anggia, layanan ini juga menyediakan Ahli Kemakmuran-Ahli Kemakmuran yang Memiliki kemampuan yang luar biasa. Ahli Kemakmuran-Ahli Kemakmuran tersebut juga telah Memiliki Penghayatan berkerja Hingga luar negeri.

Adapun Regu Ahli Situasi Jantung yang tergabung Hingga pusat layanan jantung RS Regina Maris terdiri Di dr Anggia Chairuddin Lubis, Sp.JP(K), dr Andika Sitepu, SpJK(K), FIHA, FAsCC, FAPSC, MH(Kes), dr Teuku Bob Haykal, Sp.JP(K), dr Henry Dharmawan Panjaitan, Sp.JP(K), dr Hilfan Ade Putra, Sp.JP(K), dr Marsal, Sp.B, Sp.BTV(K), dr Muhammad Ali, Sp. A(K), dr Sidharta Kunardi, Sp.JP, FIHA, DPCP, DPCC, dan dr Indri Maria Benazir, M.Ked(Cardio), Sp.Jp.

“Keunggulannya saya pikir ada beberapa aspek, pertama Di segi SDM. Ahli Kemakmuran-Ahli Situasi Jantung yang Hingga sini mayoritas sudah Memiliki Penghayatan berkerja atau dilatih Hingga luar negeri. Ada yang Di Australia, Malaysia, India, China, Filipina dan beberapa Bangsa lainnya. Kedua, Di segi fasilitas peralatan juga kita Memiliki fasilitas lengkap. Karena Itu, tidak perlu Hingga mana-mana lagi, seluruh fasilitas jantung sudah ada,” sebutnya.

Anggia mengatakan Di SDM dan peralatan yang canggih ini, Kelompok sudah tidak perlu lagi berobat jantung Hingga luar negeri dan cukup Hingga RS Regina Maris.

“Seharusnya tidak perlu (Hingga luar negeri), fasilitas sudah sangat baik, Di kita tahu keramahan yang luar biasa Di Puskesmas Regina Maris,” ujarnya.

dr Henry Dharmawan Panjaitan, Sp.JP(K) berharap layanan Heart Centre ini dapat berguna Untuk Kelompok. Dia juga turut mengimbau Kelompok Sebagai segera membawa Hingga Puskesmas jika ada yang terkena serangan jantung.

“Mudah-mudahan Di adanya Heart Center ini bisa membantu Kelompok. Kalau pertolongan pertama tentu saja tergantung kasusnya apa. Kalau serangan jantung Anda harus cepat Hingga Puskesmas Sebab banyak pertolongan yang dibaca Di sumber tak jelas justru menimbulkan kekeliruan. Segera Hingga Puskesmas, kalau Hingga Regina Heart center itu ada call center-nya, telepon saja Hingga situ,” ujarnya.

Selain layanan Heart Center, layanan unggulan yang Pada ini sudah dibuka Hingga RS Regina Maris adalah pusat penglihatan (vision center), traumatology center, woman center, children center, autoimun center, stroke center, dan cancer center.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tak Perlu Hingga LN, RS Regina Maris Medan Kini Buka Layanan Jantung Terlengkap