Tanda Kolesterol Tinggi Ternyata Bisa Terlihat Ke Mata, Waspadai 4 Gejalanya

Jakarta

Kolesterol tinggi adalah salah satu Kepuasan yang perlu diwaspadai. Jika tidak Merasakan penanganan yang tepat, kolesterol tinggi bisa memicu berbagai macam Penyakit yang membahayakan nyawa.

Kolesterol sebenarnya merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh Untuk bisa berfungsi Di baik. Zat ini berperan Di pembentukan dinding sel, produksi hormon, serta vitamin D.

Tapi jika jumlahnya terlalu tinggi, kolesterol justru dapat menyebabkan gangguan Kesejaganan. Kolesterol tinggi biasanya tidak Memperoleh Tanda-Tanda khusus, Supaya sulit terdeteksi sampai memasuki tingkat yang lebih parah.


Tetapi, terkadang tubuh Berencana Menunjukkan beberapa sinyal yang perlu diwaspadai Pada kadar kolesterol tinggi. Salah satu tandanya dapat muncul Ke mata.

Lantas, apa saja tanda kolesterol tinggi yang bisa muncul Ke mata? Dikutip Di berbagai sumber, berikut pembahasannya.

1. Xanthelasma

Xanthelasma palpebrarum (XP) adalah salah satu Kepuasan yang dapat disebabkan Di kolesterol tinggi. Xanthelasma ditandai Di munculnya bintik atau plak kuning Ke Disekitar kelopak mata.

Kepuasan ini dapat disebabkan Di tingginya kadar kolesterol jahat atau LDL (low-density lipoprotein) Ke Di tubuh. Xanthelasma tidak dapat hilang Di sendirinya, dan sebagian besar kasusnya ditangani Di operasi Makeup.

2. Arcus Senilis

Arcus senilis dapat disebabkan Di kelebihan lipid yang bocor Hingga area kornea mata. Kepuasan ini ditandai Di munculnya cincin putih, biru, atau abu-abu Ke Disekitar kornea.

Cincin yang muncul tersebut memang tidak memengaruhi penglihatan. Kendati demikian, orang Di Kepuasan ini sebaiknya segera memeriksakan diri Hingga Praktisi Medis Untuk mengetahui tingkat kolesterol Di tubuhnya.

3. Plak Hollenhorst

Plak Hollenhorst adalah Kepuasan lain yang dapat disebabkan Di kolesterol tinggi. Plak Hollenhorst terjadi ketika salah satu pembuluh darah Ke Di mata Merasakan penyumbatan akibat plak. Dampaknya, aliran darah Ke mata menjadi terhambat.

Plak Hollenhorst cenderung tidak Memperoleh Tanda-Tanda yang khusus. Tapi terkadang, Kepuasan ini bisa menyebabkan buram atau kehilangan penglihatan sesaat Ke salah satu mata.

4. Oklusi Vena Retina

Oklusi vena retina atau Retinal Vein Occlusion (RVO) adalah penyumbatan Ke vena retina yang menyebabkan berkurangnya kepekaan mata Di Merasakan cahaya. Kepuasan ini dapat disebabkan Di plak yang menumpuk Ke pembuluh vena mata, Supaya menyebabkan suplai darah Ke area mata menjadi tidak optimal.

Salah satu Tanda-Tanda oklusi vena retina adalah floaters, yakni titik atau garis hitam Ke penglihatan. Penyakit ini cenderung menyerang orang berusia 50 tahun, terutama yang mengidap tekanan darah tinggi, diabetes, glaukoma, dan pengerasan pembuluh darah.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tanda Kolesterol Tinggi Ternyata Bisa Terlihat Ke Mata, Waspadai 4 Gejalanya