Bisnis  

Tarif Jalan Tol BSD Bakal Segera Naik, Segini Besarannya

PT Bintaro Serpong Damai, sebagai pengelola dan operator Jalan Tol Ruas Pondok Aren-Serpong, mengatakan penerapan tarif ini Berencana berlaku Ke delapan (8) gerbang tol. Foto/Dok

JAKARTA – Jalan Tol Ruas Pondok Aren-Serpong ( Tol BSD ) yang menghubungkan Tangerang Selatan Di Jakarta Berencana Merasakan kenaikan tarif tol Di waktu Didekat. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Pejabat Tingginegara Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 2149/KPTS/M/2024 tentang penyesuaian tarif tol Di Jalan Tol Pondok Aren-Serpong .

Direktur PT Bintaro Serpong Damai, Ricky Camelien sebagai pengelola dan operator Jalan Tol Ruas Pondok Aren-Serpong, mengatakan penerapan tarif ini Berencana berlaku Ke delapan (8) gerbang tol yakni, Gerbang Tol Pondok Ranji Utama arah Jakarta, Pondok Ranji Utama arah Serpong, Pondok Aren 1, Pondok Aren 2, Serpong 2, Serpong 3, Serpong 6 dan Serpong 7.

“Kami telah melakukan berbagai Pembuatan Bagi terus Memberi pelayanan terbaik Bagi User jalan Lewat peningkatan Mutu jalan Di menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) tetap terpenuhi dan beautifikasi yang dilakukan secara berkala,” ujarnya Di keterangan resmi.

Sebagai salah satu jalan tol strategis Bagi mendukung mobilitas dan aksesbilitas aktifitas warga Tangerang Selatan Ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Raya, Jakarta, Bogor, Serang dan Cikampek, PT Bintaro Serpong Damai juga telah menyelesaikan pembangunan tiga proyek penambahan lingkup jalan tol seperti Konstruksi penanganan Genangan Air Ke KM 8, Konstruksi penanganan weaving (persilangan) Ke KM 10 dan pelebaran jalan arteri exit Pamulang (widening) ROW 30.

PT Bintaro Serpong Damai terakhir menerapkan penyesuaian tarif Di tahun 2019. Evaluasi dan penyesuaian tarif tol ini dilakukan setiap 2 (dua) tahun sekali, hal ini dilakukan Bagi mendukung kegiatan operasional seperti pemeliharaan, perbaikan, peningkatan infrastruktur guna memastikan keselamatan, Perlindungan, dan kenyamanan User jalan tol serta menjaga Mutu layanan yang optimal.

Penerapan penyesuaian tarif ini juga telah diatur Di Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Di Pemerintah Di Investor yang diharapkan Di adanya kepastian Di Penanaman Modal Di Negeri ini dapat Menarik Perhatian minat investor Bagi Pembuatan infrastruktur jalan tol.

Adapun besaran tarif terbaru Di ruas tol Pondok Aren – Serpong adalah :

Skor. 1: Rp 9.500 Di Sebelumnya Itu Rp7.000
Skor. 2 & 3: Rp14.000 Di Sebelumnya Itu Rp13.500
Skor. 4 & 5: Rp18.500 Di Sebelumnya Itu Rp16.000

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Tarif Jalan Tol BSD Bakal Segera Naik, Segini Besarannya