Temuan Mutakhir Pakar Harvard, Rahasia Awet Muda Tanpa Oplas! Ternyata Sesimpel Ini

Jakarta

Keinginan Sebagai tetap awet muda merupakan impian Untuk banyak orang, terutama Untuk kaum wanita. Berbagai metode estetik seperti filler, botox, hingga lifting kerap menjadi pilihan Untuk beberapa orang Sebagai mempertahankan penampilan seiring bertambahnya usia. Akan Tetapi, sebuah temuan Mutakhir profesor Ke Harvard Medical School menawarkan pendekatan Mutakhir yang dapat menjadi alternatif.

Profesor David A Sinclair Di Harvard Medical School menemukan bahwa Nicotinamide Mononucleotide (NMN), sebuah senyawa alami, Memiliki peran penting Di tubuh manusia. NMN berfungsi sebagai prekursor Sebagai memproduksi Nicotinamide Adenine Dinucleotide (NAD+), sebuah molekul vital yang mendukung fungsi sel dan perbaikan DNA.

NAD+ bertindak sebagai enzim redoks metabolik yang dapat membantu sel menghasilkan energi dan memperbaiki kerusakan DNA yang terjadi akibat penuaan dan faktor eksternal seperti radikal bebas. Karenanya, NAD+ membantu mengontrol sel-sel yang rusak dan mati, mempercepat regenerasi sel Mutakhir, dan Ke akhirnya Berpotensi Sebagai memperlambat proses penuaan.


“NMN Memiliki potensi Sebagai merevolusi kita memandang penuaan. Ini adalah salah satu penemuan paling Menarik Perhatian Di bidang anti-aging Di beberapa dekade terakhir,” jelas David A. Sinclair, A.O, PhD, Di risetnya.

“NMN Menunjukkan hasil yang menjanjikan Di Meningkatkan Kesejajaran dan memperlambat proses penuaan Ke hewan,” tambahnya.

Kendati hasil yang menjanjikan telah terlihat Ke hewan, Studi Didalam Detail masih diperlukan Sebagai mengkonfirmasi efektivitasnya Ke manusia.

Selain NMN, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan Sebagai menjaga wajah tetap muda dan kencang, seperti menerapkan pola Kehidupan Sehat dan juga beberapa tips Ke bawah yang disarankan Dari David.

1. Tidur Nyenyak

David menyarankan Sebagai tidur setidaknya enam jam setiap malam. Dia juga menggunakan tempat tidur yang dapat menyesuaikan suhu tubuhnya agar Merasakan tidur yang lebih nyenyak.

2. Pelatihan Fisik

David tidak Aktivitasfisik setiap hari, tetapi dia Berusaha melakukan Pelatihan angkat beban tiga kali seminggu. Jika tidak berlari, dia memilih Sebagai berjalan-jalan.

3. Mengurangi Konsumsi Gula

David menghindari konsumsi gula berlebihan, daging merah, produk susu, dan alkohol. Kendati sesekali dia masih meminum alkohol Di perayaan, Akan Tetapi tidak dapat dihindari bahwa satu Gelas alkohol sehari juga bisa mempengaruhi sel-sel otak.

“Hal ini membuat perbedaan besar Ke biomarker darah dan usia epigenetik saya. Hanya Di hitungan bulan, saya bisa Mengurangi usia biologis Didalam pola makan yang lebih baik,” ungkap David.

4. Pola Makan Sehat

Mengonsumsi Minuman sehat juga telah terbukti Mengurangi usia biologis David Di hitungan bulan. Dia juga banyak minum air putih dan teh hangat sepanjang hari.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Temuan Mutakhir Pakar Harvard, Rahasia Awet Muda Tanpa Oplas! Ternyata Sesimpel Ini