Terganggu Luka Hamstring Di Berlari Jarak Jauh? Begini Mencegahnya


Jakarta

Luka hamstring atau tertariknya otot paha Dibagian Di kerap dialami Dari para Olahragawan. Meski lebih sering terjadi Ke Aktivitasfisik yang sifatnya eksplosif seperti sepakbola dan Basket, tidak menutup kemungkinan Luka ini terjadi juga Di Pelatihan Sebagai Berlari jarak jauh.

Di Merasakan Luka hamstring, Akansegera timbul sensasi otot tertarik Ke paham Dibagian Di dan ini tentu Akansegera mengganggu seseorang Sebagai berjalan atau beraktivitas.

Spesialis bedah orthopedi dan traumatologi dr Langga Sintong, SpOT (K) Bersama Siloam Hospital Mampang mengatakan Sebagai Mengurangi risiko terjadinya Luka hamstring ini diperlukan penguatan otot dan itu yang utama.


“Tentu saja strength training yang utama, Sebagai mencegah injury (hamstring). Pertama kita harus kuatkan ototnya,” ujar dr Langga Di dihubungi detikcom, Jumat (14/6/2024).

Di Itu, lanjut dr Langga, adalah Bersama melakukan peregangan atau pemanasan yang baik Sebelumnya Latihan. Hal ini bisa membantu seseorang Mengurangi risiko terkena Luka hamstring.

“Setelahnya Itu melakukan peregangan atau stretching yang baik (Sebelumnya Aktivitasfisik),” lanjutnya.

dr Langga melanjutkan yang tak kalah pentingnya adalah Bersama mengukur intensitas Pelatihan, jangan sampai melakukannya secara berlebihan. Lalu, Menyediakan waktu kepada tubuh Sebagai beristirahat yang cukup.

“Terus hindari overtrained dan rest (istirahat) yang cukup,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Terganggu Luka Hamstring Di Berlari Jarak Jauh? Begini Mencegahnya