Terlahir Didalam 12 Jari, Pria Ini Bisa Putar Jari Tambahannya Sampai 360 Derajat


Jakarta

Seorang pria yang lahir Didalam 12 jari Mutakhir-Mutakhir ini viral Ke media sosial. Di video yang ia bagikan Hingga Instagram, pria Didalam India bernama Karan Shetty itu Menunjukkan cara menggunakan jari tambahannya Ke gym.

Adapun jari tambahannya itu tumbuh tepat Ke sebelah kelingkingnya. Di unggahannya yang ditonton 5,9 juta kali itu, Shetty memperlihatkan kelingking tambahannya bisa memutar sampai 360 derajat.

Ia bisa memutar jari tambahannya Sebab tidak ada sendinya walaupun ada bertulang. Shetty menjadi viral Setelahnya memperlihatkan bagaimana kelingking ekstranya itu berguna Di latihannya Ke gym.


Pemilik akun Instagram Ordinary Gym Guy itu sebetulnya terlahir Didalam 12 jari, Akan Tetapi jari keenam Ke tangan kanannya harus dipotong ketika ia masih kecil Sebab Infeksi. Kini, Shetty hanya Memiliki 11 jari. Pria berusia 26 tahun ini mengaitkan Kejadian Luar Biasa aneh tersebut Didalam faktor genetiknya.

[Gambas:Instagram]

Shetty bukan orang pertama Ke keluarganya yang dilahirkan Didalam beberapa jari tambahan. Selain kakek buyutnya, tiga nenek dan satu bibinya pun juga memilikinya.

“Ke generasi ini, sayalah yang memilikinya sekarang,” kata Shetty yang juga seorang insinyur jaringan Didalam Mumbai, India, dikutip Didalam The Sun.

“Orang-orang Ke Disekitar saya menganggapnya lucu dan lembut, mereka suka memegang dan bermain-main dengannya. Saya juga Mengadakan pertunjukan sulap Bagi anak-anak Ke bawah tujuh tahun Sebab itu adalah sesuatu yang tidak biasa Bagi mereka,” papar Karen.

Istilah medis Bagi jari kelingking tambahan Ke satu atau kedua tangan adalah ‘ulnaris polidaktili’ dan cukup umum, menurut Fasilitas Medis Anak Great Ormond Street.

Penyakit ini biasanya diturunkan, Didalam kemungkinan 50 persen terjadi jika diturunkan Di keluarga. Akan Tetapi Kejadian Luar Biasa tersebut juga bisa terjadi secara spontan.

Kadang-kadang jari tambahan terbentuk Didalam baik, Akan Tetapi lebih umum Memiliki pangkal atau tangkai yang sempit dan terkulai.

Hal ini dapat membuat jari berisiko terpelintir, yang dapat memutus suplai darah dan menimbulkan rasa sakit. Orang tua mempunyai pilihan Bagi menghilangkan jari tambahan Ke bayinya, biasanya Didalam operasi singkat.



Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Terlahir Didalam 12 Jari, Pria Ini Bisa Putar Jari Tambahannya Sampai 360 Derajat