Bisnis  

Thailand Bersama Sebab Itu Negeri Pertama Asia Tenggara Setujui ETF Bitcoin

Thailand menjadi Negeri pertama Di Asia Tenggara yang memperdagangkan ETF Bitcoin. FOTO/iStock

JAKARTA – Thailand menjadi Negeri pertama Di Asia Tenggara yang memperdagangkan exchange traded funds (ETF) Bitcoin. Hal itu ditandai Bersama persetujuan Bersama Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand (Thai SEC) kepada perusahaan One Asset Management Sebagai memperdagangkan ETF Bitcoin.

Persetujuan ETF Bitcoin pertama Di Thailand dinilai mencerminkan Gaya Internasional yang Lebih Memperoleh Penanaman Modal Di Negeri Di bentuk Kurs Matauang kripto .

Baca Juga: Pemimpin Sejumlah Negeri Dukung Aset Kripto, Bagaimana Bersama Indonesia?

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengatakan, persetujuan ETF Bitcoin Di Thailand adalah langkah signifikan Untuk industri kripto Di Asia Tenggara. Hal itu Menunjukkan bahwa regulator mulai memahami dan mendukung aset digital sebagai Dibagian integral Bersama ekosistem keuangan Internasional.

“Untuk investor Indonesia, ini bisa menjadi contoh bagaimana kerangka regulasi dapat berkembang Sebagai mendukung Pembaharuan Di sektor keuangan,” kata dia Di pernyataannya, dikutip Sabtu (8/6/2024).

Bersama persetujuan tersebut, Oscar menilai menjadi Kemungkinan kerja sama Thailand Bersama Negeri kawasan Di hal regulasi dan Pembaharuan Keahlian. Dia menyebutkan, Thailand telah membuka jalan Bersama menyetujui ETF Bitcoin, Supaya, Negeri-Negeri Di Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia, diharapakan dapat melakukan langkah serupa.

“Kolaborasi regional bisa memperkuat posisi Asia Tenggara sebagai hub utama Sebagai Keahlian Digital Rantai Blok dan aset digital,” ujarnya.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Thailand Bersama Sebab Itu Negeri Pertama Asia Tenggara Setujui ETF Bitcoin