Bisnis  

Tingkatkan Layanan, Pertamina Patra Niaga Lakukan Integrasi Sistem

Pejabat Tingginegara Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan Di kegiatan sidak Hingga SPPBE PT Sadikun, Cimahi, Jawa Barat. FOTO/dok.Patra Niaga

JAKARTAPertamina terus berbenah Meningkatkan Mutu dan pelayanan kepada Komunitas. Melewati anak usaha, Pertamina Patra Niaga, Pada ini Di dilakukan pendataan User LPG 3 kg Sebagai mendukung agar transformasi Dukungan Pemerintah LPG 3 kg tepat sasaran.

Guna Meningkatkan layanan pendataan dan integrasi data, mulai 1 Juni 2024, pangkalan LPG Akansegera beralih Didalam pencatatan logbook manual Hingga logbook digital Melewati Inisiatif berbasis website yang dinamakan merchant apps pangkalan (MAP) yang merupakan Pembaharuan Didalam Pertamina Patra Niaga.

“Ini Di konteks pendataan dulu kepada Komunitas, Dukungan Pemerintah tepat LPG. Hal ini juga sesuai Didalam Syarat regulasi Didalam Kementerian ESDM. Per 1 Juni ini kita sudah mengintegrasikan sistem Didalam Pertamina Hingga agen LPG, Hingga pangkalan dan kepada Komunitas, Agar pemerintah nanti Akansegera bisa mengetahui profiling konsumen kepada siapa-siapa saja,” kata Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, Hingga Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

Baca Juga: Gerak Cepat Pertamina Awasi Pengisian LPG 3 Kg Diapresiasi

Pendataan yang dilakukan Pertamina Patra Niaga ini ditegaskan Ega, bukan Sebagai mempersulit Komunitas. Sebagai Alternatif, langkah ini merupakan upaya Sebagai memastikan tetap terpenuhinya hak Komunitas Akansegera LPG 3kg.

“Sesungguhnya ini bukan Sebagai mempersulit, tetapi Sebagai menjaga hak-hak Komunitas yang membutuhkan Agar kita bisa meminimalisir apabila ada indikasi, barangkali Sebab disparitas harga Di Dukungan Pemerintah dan non-Dukungan Pemerintah yang cukup jauh apabila ada pihak-pihak yang Memutuskan kesempatan Di kesempatan, ini justru kita bisa tahu bagaimana kita bisa memproteksinya,” ucap Ega.

Melewati pendataan dan sistem yang terintegrasi diharapkan penggunaan LPG 3kg betul-betul menyasar Komunitas yang membutuhkan.

“Tujuan Didalam pencatatan ini Sebagai Memberi efektivitas Pada sasaran Komunitas yang membutuhkan. Jangan sampai hak-hak Komunitas yang membutuhkan sesuai peruntukan diambil Dari Komunitas yang tidak berhak,” kata Ega.

Selain transformasi Dukungan Pemerintah LPG 3kg tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga juga konsisten melakukan perbaikan pelayanan terutama Di hal menjaga ketepatan timbangan tabung gas. Sebagai memastikan semua Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) dan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) mengisi tabung LPG sesuai takaran, Di seminggu terakhir ini dilakukan inspeksi mendadak (sidak) Hingga sejumlah Area.

Salah satunya dilakukan Di Sabtu, 1 Juni 2024, Hingga SPPBE PT Sadikun, Cimahi, Jawa Barat. Di kegiatan sidak tersebut turut hadir Pejabat Tingginegara Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. Sidak tersebut bertujuan Sebagai mengecek Mutu tabung dan kesesuaian isi tabung LPG 3kg Pada dilakukan pengisian Hingga beberapa titik SPBE dan SPPBE.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Tingkatkan Layanan, Pertamina Patra Niaga Lakukan Integrasi Sistem