Bisnis  

Tips Trading Kripto Bersama Bos Indodax, Disiplin dan Jangan Panik

Trading kripto memerlukan kemampuan mengelola emosi dan kedisiplinan. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Psikologi trading merujuk Ke Situasi emosional dan mental yang mempengaruhi keputusan trading. Memahami dan mengelola aspek ini sangat penting Untuk mencapai kesuksesan jangka panjang Di trading kripto . Psikologi trading juga mencakup disiplin dan konsistensi Di mengikuti Ide trading. Tanpa disiplin, trader cenderung membuat keputusan impulsif yang merugikan.

Trading kripto memerlukan kemampuan mengelola emosi seperti ketakutan, keserakahan, dan euforia. Ketakutan dapat membuat trader menjual aset terlalu cepat Di harga turun sedangkan keserakahan bisa Mendorong pembelian Hingga puncak harga.

Baca Juga: Indodax Dukung Bappebti Bentuk Federasi Aset Kripto

Kesadaran diri dan kontrol emosi adalah Kunci Untuk membuat keputusan trading yang rasional. Trader sukses mampu menjaga Kesejaganan emosional dan tidak mudah terpengaruh fluktuasi pasar. CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan tidak semua orang cocok menjadi trader.

“Jangan memaksakan diri, tidak semua bisa Karena Itu trader. Justru yang banyak uang adalah investor jangka panjang, dan semua orang hampir bisa menjadi investor dibandingkan Bersama trader. Contoh sifat orang yang tidak cocok buat Karena Itu trader adalah panik Di melihat aset turun Lantaran terlalu khawatir, sedangkan menjadi investor yang baik lebih sederhana, hanya perlu beli dan lupakan asetnya, lihat 4-5 tahun Sesudah Itu,” ujar dia Di penutupan event Bulan Literasi Kripto 2024, dikutip Rabu (5/6/2024).

Hingga sisi lain, Oscar juga menyoroti Kejadian Luar Biasa bull market yang tidak jauh berbeda Bersama tahun-tahun Sebelumnya Itu.

“Halving ini tidak jauh berbeda Bersama Sebelumnya Itu. Market selalu berulang. All-time high terjadi bukan Sebelumnya atau Di halving, tapi Sesudah halving. Tidak langsung naik, tapi pasti naik, hanya saja setiap halving harga lebih kecil. Market BTC juga Lebih likuid,” kata dia.

Oscar menyebut pasar Lebih matang Bersama adanya ETF Bersama Bitcoin dan ETF Ethereum yang Mutakhir disetujui, yang Menunjukkan stabilitas dan kematangan pasar kripto Di ini. Hal ini mencerminkan bahwa Penanaman Modal kripto kini lebih aman dan terjamin Untuk investor, terutama Bersama Pemberian regulasi yang lebih kuat.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Tips Trading Kripto Bersama Bos Indodax, Disiplin dan Jangan Panik