Toyota Hilux EV Mulai Dijual Di Thailand 2025


Toyota Di menguji pikap Hilux bertenaga baterai (BEV) Sebagai menilai kinerjanya Untuk berbagai Situasi. Berdasarkan pemberitaan Reuters, Hilux EV ini diprediksi bakal mulai dijual Di Thailand Di akhir 2025.

Pikap adalah model populer Di Thailand yang mewakili lebih Untuk separuh total penjualan kendaraan Di sana. Negeri ini Dikatakan pasar penting Untuk Toyota Agar elektrifikasi Hilux merupakan proyek masuk akal.

Gerakan elektrifikasi Toyota kini dibayang-bayangi produsen China yang sudah membanjiri pasar Kendaraan Pribadi Elektrik Di Thailand. Padahal, sama seperti Di Indonesia, Toyota punya basis Pabrik yang besar Di Thailand.

“Niat kami adalah memproduksi Hilux BEV Di sini,” kata Pras Ganesh, wakil Pemimpin Negara eksekutif Toyota Kendaraan Bermotor Roda Dua Asia, merujuk Di kendaraan bertenaga baterai-listrik.

Ganesh menolak Menyediakan rincian mengenai harga atau volume produksi Hilux BEV, yang Berencana menjadi truk pikap EV pertama Toyota.

Mengutip pemerintah Thailand, produsen Kendaraan Pribadi pesaingnya asal Jepang, Isuzu Motors, juga berencana memproduksi truk pikap listrik D-MAX Di Thailand.

Kendaraan ini ditujukan Sebagai pasar domestik Thailand, Tetapi Ganesh mengatakan produsen Kendaraan Pribadi tersebut juga Berencana Mengkaji mengekspor Hilux BEV.

“Lebih jauh jangkauan yang harus saya pakai, Lebih banyak baterai yang harus saya pakai, yang berarti bobot kendaraan juga menjadi jauh lebih berat, yang berarti muatannya bisa jauh lebih sedikit,” kata Ganesh dikutip Untuk Reuters.

“Karena Itu, ‘Apakah ini Berencana memenuhi kebutuhan penggunaan pelanggan?’ selalu menjadi masalah terbesar kami. Kami selalu Melakukanupaya memahami apa yang mereka butuhkan.”




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Toyota Hilux EV Mulai Dijual Di Thailand 2025