Bisnis  

Transaction Banking dan Usaha Treasury BRI Sabet 2 Apresiasi Internasional

BRI dinobatkan sebagai Best Service Provider – Transaction Bank dan Best in Treasury and Working Capital-SMEs

HONGKONG – Kinerja Usaha transaction banking dan treasury BRI terus Merasakan pengakuan Untuk dunia internasional. Terbaru, Untuk ajang The Asset 25th Anniversary: Triple A Treasurise Award yang diselenggarakan Hingga Hong Kong Di Selasa (14/05), BRI dinobatkan sebagai Best Service Provider – Transaction Bank dan Best in Treasury and Working Capital-SMEs Bagi region Indonesia.

Hadir langsung Merasakan Apresiasi Di Kegiatan tersebut Direktur Wholesale Banking & Institution BRI Agus Noorsanto dan SEVP Treasury & Dunia Service BRI Achmad Royadi.

Agus Noorsanto mengungkapkan Apresiasi tersebut memacu Perseroan Bagi terus Memperbaiki produk dan layanan transaction banking BRI. “Bagi terus memacu transaksi, BRI berkomitmen memperbarui layanan Bersama Mutu kelas dunia. BRI terus Berkreasi Lewat berbagai bentuk layanan, seperti Integrated Solution Platform yaitu QLola by BRI yang memudahkan nasabah Untuk melakukan akses Hingga berbagai produk dan layanan wholesale dan non-individu Bersama hanya satu kali login atau single sign on access,” imbuhnya.

Di kuartal I/2024 tercatat volume transaksi Cash Management tumbuh 32,94% YoY, volume Trade Finance tumbuh 102,24% YoY. Perkembangan tersebut Di lain didukung Bersama diluncurkannya Platform Solusi Terintegrasi Bagi nasabah-nasabah wholesale yaitu QLola by BRI.

Hingga sisi lain, Untuk menjaga tingkat profitabilitas dan market share, BRI terus Merangsang Kegiatan Usaha treasury Di security market dan foreign exchange market. Di tahun 2023, Usaha treasury BRI Merasakan peningkatan yang ditandai Bersama kenaikan market share foreign exchange menjadi 11.22%, Untuk 11.08% Di tahun 2022.

Untuk Usaha surat berharga, atas peran aktif treasury BRI Untuk menjadi market maker baik Hingga pasar perdana maupun sekunder Untuk penjualan SBN, BRI juga Merasakan apresiasi nasional. Hal itu dibuktikan Bersama Sukses BRI menyabet 6 (enam) Apresiasi bergengsi Untuk Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan RIsiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI Bersama predikat sebagai Dealer Utama Terbaik.

BRI juga Memiliki portofolio ESG yang kuat sebagai upaya dan komitmen BRI Bagi Merangsang Perkembangan berkelanjutan. Hal itu tercermin Di portofolio pembiayaan Di sustainable sector Q1 2024 sebesar 66.2% Untuk total kredit.

Untuk sisi liabilitas, BRI juga Memiliki pendanaan yang sustain atau ESG-based funding Di instrumen Sustainability Bond (2019), Sustainability-Linked Loan (2022), MTN Inklusif (2022), Green Bond (2022 & 2023), dan ESG Repo (2023). Portofolio ESG tersebut juga menjadi media BRI Untuk mempromosikan langkah-langkah kinerja atas penerapan ESG kepada publik, terutama stakeholders, Agar Berencana berpengaruh Di peningkatan value perusahaan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Transaction Banking dan Usaha Treasury BRI Sabet 2 Apresiasi Internasional