Trophy AFF U-19 2024 Ajang Pematangan Jelang Seleksi Trophy Asia U-20

Indra Sjafri menegaskan Trophy AFF U-19 2024 menjadi ajang persiapan Timnasional Indonesia U-19 menatap Seleksi Trophy Asia U-20 2025 Di September mendatang / Foto: PSSI

Indra Sjafri menegaskan Trophy AFF U-19 2024 menjadi ajang persiapan Timnasional Indonesia U-19 menatap Seleksi Trophy Asia U-20 2025 Di September mendatang. Meski begitu, Manajer Garuda Nusantara tetap Merencanakan skuad dan permainan terbaik Pada melakoni laga pembuka penyisihan Grup A melawan Filipina Di Arena Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (17/7/2024) malam WIB.

“Intinya Sebagai kita, saya pribadi, Olahragawan-Olahragawan yang kita siapkan ini, Trophy AFF ini kita jadikan sebagai event pematangan Sebagai Seleksi Trophy Asia. Tentu setiap Negeri Akansegera menyiapkan timnya secara baik,” jelas Indra Sjafri.

“Memang filosofi pembinaan usia muda Mendominasi bukan Karena Itu hal yang utama, tapi kalau sudah berhadapan Negeri antar Negeri filosifi itu tetap saya pahami tapi gengsi Negeri itu juga harus dipertahankan,” tambahnya.

Mengenai laga perdana melawan Filipina, Indra Sjafri mengaku masih belum mengetahui peta kekuatan lawan. Manajer asal Sumatera Barat itu menyebut hal itu terjadi Sebab regenerasi Olahragawan terus dilakukan setiap tahunnya Supaya perubahan Olahragawan Di Skuat lawan juga terus berlanjut.

Sebab, tambah Indra Sjafri, sulit mengetahui peta kekuatan lawan. “Saya harus jujur, saya tidak keluar Bersama hakikat Sebagai pembinaan sebagai Manajer usia muda, saya lebih cenderung memikirkan penyiapan generasi Olahragawan Timnasional Indonesia. Event per event itu wadah Sebagai mereka Karena Itu lebih baik, apalagi sekarang Trophy Dunia U-17 Karena Itu tiap tahun, berarti setiap tahun Akansegera berganti generasi Olahragawan Di seluruh dunia, Asia dan Asia Tenggara,” kata Indra Sjafri.

“Sebab itu saya enggak tahu persis Skuat Filipina sekarang, apalagi Timnasional U-16 (Indonesia) yang dilakoni Coach Nova (Arianto, Manajer Timnasional U-16) kemarin apakah besok pemainnya sama, pasti enggak, Akansegera berubah terus,” imbuhnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Trophy AFF U-19 2024 Ajang Pematangan Jelang Seleksi Trophy Asia U-20