Truk Sampah dan Pembersih Jalan Ke IKN Bakal Pakai Mobil Listrik


Jakarta, CNN Indonesia

Perusahaan lokal Mobil Listrik Kendaraan Pribadi Anak Bangsa (MAB) disebut Ditengah menyiapkan pesanan armada listrik truk sampah dan pembersih jalan Untuk Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Mobil Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko menjelaskan hal tersebut Di ditanya soal kontribusi anggota asosiasi Untuk pembangunan ibu kota Bangsa yang Mutakhir itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Aku dengar Di CEO MAB beberapa pesanan Di IKN ya Untuk truk sampah, pembersih jalan dst. Sudah cukup banyak Untuk mendukung IKN,” kata dia Ke sela konferensi pers Periklindo, Rabu (4/9).

Walau begitu Moeldoko tak merinci berapa total armada yang dipesan Otorita IKN (OKIN) kepada MAB.

Moeldoko, yang juga merupakan salah satu Dibagian Di MAB, menyebut siap jika diminta OKIN Untuk menyiapkan armada Kendaraan Angkutan Umum listrik Ke ibu kota anyar itu.

Justru Moeldoko mengatakan Ditengah menyiapkan Mobil Listrik niaga lain seperti mikrolet Bersama 12 penumpang maupun pikap kabin ganda.

“Kita (MAB) Di menyiapkan truk, terus angkutan kota yang isi 12 itu Di disiapkan. Kayak mikrolet gitu tapi listrik Di kita siapkan,” tuturnya.

Bersama Detail Moeldoko menuturkan kalau Di ini pikap double cabin byatan MAB Ditengah menjalani serangkaian test Ke jalan raya dan Akansegera siap mengaspal tahun Didepan.

(can/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Truk Sampah dan Pembersih Jalan Ke IKN Bakal Pakai Mobil Listrik