Tulang Kering Sakit usai Berlarilah Jauh? Ahli Kepuasan Ortopedi ungkap Penyebabnya


Jakarta

Salah satu Luka yang kerap dialami para pelari jarak jauh adalah adanya nyeri Di Pada tulang kering. Rasa sakit Di tulang kering tersebut biasanya didapati pelari ketika sudah menempuh jarak tertentu tergantung Situasi fisik masing-masing.

Spesialis bedah orthopedi dan traumatologi dr Langga Sintong, SpOT (K) Bersama Siloam Hospital Mampang mengatakan Luka ini dinamakan shin splint, yakni adanya peradangan Di selaput Di tulang kering.

“Itu shin splint namanya. Biasanya ada selaput Di Pada tulang kering yang meradang Sebab dipakai gerakan yang terus menerus,” ujar dr Langga Di media gathering, Kamis (13/6/2024).


dr Langga menambahkan, biasanya Luka ini dialami Dari mereka yang berlari menggunakan Cara forefoot strike, yakni Cara berlari Bersama gerakan mendaratkan dan menopang tubuh yang cenderung hanya Di seputaran ball of foot.

Penyebabnya, lanjut dr Langga, adalah Kegagalan Di menempatkan posisi kaki Pada berlari. Di Di Itu, pemanasan yang kurang juga bisa memicu Luka tersebut.

Apakah berbahaya? Menurut dr Langga, Di umumnya shin splint tidak berbahaya dan bisa diatasi Bersama evaluasi Di Cara berlari.

“Cuma nyeri-nyeri kronis saja. Makannya harus dievaluasi itu dia footstrike-nya bagaimana, stretching-nya bagaimana,” kata dr Langga.

Peradangan yang terjadi Di selaput tulang kering, menurut dr Langga, Hingga depannya Akansegera membuat tulang Lebih kuat Untuk beraktivitas. Tetapi Untuk memastikan, sebaiknya tidak dikira-kira sendiri ya, segera saja konsultasi Hingga tenaga medis profesional jika merasa ada yang tidak beres.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tulang Kering Sakit usai Berlarilah Jauh? Ahli Kepuasan Ortopedi ungkap Penyebabnya