Bisnis  

Tumpukan Bunga Papan Dibalik dan Dilarang Dipasang Hingga BEI, Isinya Jeritan Investor Soal FCA?

Ditengarai bunga papan itu berisi pesan Keluhan Masyarakat para investor dikirim Hingga BEI Di Aturan papan pemantauan khusus full call auction (FCA). Foto/Dok

JAKARTA – Pemandangan larangan Security BEI atas pemasangan bunga papan Hingga Bursa Efek Indonesia (BEI) , Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, terjadi pagi tadi. Tukang bunga tampak dilarang meletakkan bunga Hingga lobby, begitu pula Hingga halte BEI.

Berdasarkan pantauan, Senin (3/6/2024), terhitung setidaknya belasan papan bunga tampak menumpuk Hingga halaman loading dock, tempat bongkar muat Barang Dagangan, yang berlokasi Hingga Dibelakang gedung BEI itu.

Papan-papan bunga tersebut disandarkan terbalik Di posisi tulisan menghadap tembok, Agar yang tampak Untuk Di hanya rangkanya saja dan tulisan pesan Keluhan Masyarakat yang disampaikan Hingga papan bunga menjadi tak tampak.

Ditengarai, sama Di papan bunga yang marak dikirim Hingga BEI Untuk beberapa hari terakhir, bunga papan itu berisi pesan Keluhan Masyarakat para investor Di Aturan papan pemantauan khusus full call auction (FCA).

Di kesempatan terpisah, salah satu papan bunga yang sempat terabadikan menyuarakan agar BEI Mengkaji Sebagai mengkaji kembali Aturan FCA. Papan bunga Di nama pengirim investor ritel itu menilai Aturan FCA dapat mempersulit transaksi para investor.

“Tolong pertimbangkan FCA, FCA mempersulit transaksi,” bunyi salah satu papan bunga.

Hingga sisi lain, ketika wartawan mencoba mendokumentasikan papan bunga terbalik yang berjejer, sejumlah petugas Keselamatan BEI meminta agar kerja jurnalistik wartawan itu dihentikan. Tak berhenti Hingga situ, petugas Keselamatan juga bersikeras agar foto dan video yang telah diambil segera dihapus.

“Maaf mas, jangan ambil foto, tolong dihapus ya mas. Mohon pengertiannya kami juga hanya menjalankan tugas,” ujar salah satu petugas tanpa Memberi penjelasan kenapa kegiatan dokumentasi dilarang.

Hingga berita ini dimuat, belum ada respons dan penjelasan Untuk pihak BEI Yang Berhubungan Di banyaknya papan bunga yang berdatangan, tapi dilarang dipasang dan Malahan ditumpuk terbalik. Humas BEI, Tantiana Yolanda pun tidak menjawab Di dihubungi.

Sebagai diketahui, Aturan FCA dinilai investor sangat meresahkan. Sejumlah pihak menyebut penerapan FCA sepanjang waktu perdagangan telah menimbulkan kekhawatiran tentang potensi ketidakstabilan pasar.

Penerapan FCA sepanjang waktu perdagangan justru dinilai menimbulkan risiko harga saham menjadi kurang transparan dan Memperbaiki risiko Untuk investor, Agar banyak investor yang menjerit Di Aturan itu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Tumpukan Bunga Papan Dibalik dan Dilarang Dipasang Hingga BEI, Isinya Jeritan Investor Soal FCA?