Bisnis  

Uang Negara Indonesia Putaran Belur, Utang Indonesia Hingga China Tembus Rp372 Triliun

Pertemuan Jokowi dan Ri China Xi Jinping Hingga Beijing berhasil menyepakati sederet kerja sama yang memperkuat hubungan dan kerja sama Indonesia-China. FOTO/Ist

JAKARTA – Kurs Mata Uang (kurs) Uang Negara Indonesia Ke perdagangan hari ini ditutup melemah 51 Nilai atau 0,31 persen Hingga level Rp16.301 per USD Sesudah Sebelumnya Itu Hingga Rp16.250 per USD. Berdasarkan data Bloomberg, Uang Negara Indonesia sempat dibuka Ke level Rp16.293 per USD.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan Matauang Asing AS dipengaruhi pasar Memutuskan beberapa isyarat positif Di data PDB AS kuartal kedua yang lebih kuat Di yang diharapkan.

Fokus juga tertuju Ke data indeks harga PCE yang Akansegera datang, yang merupakan pengukur Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa pilihan Federal Reserve, Sebagai isyarat Lebih Jelas tentang pemotongan suku bunga.

“Pembacaan tersebut diharapkan Menunjukkan Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa mereda Lebih Jelas Ke bulan Juni, Kendati sedikit. Hal itu juga terjadi beberapa hari menjelang pertemuan Fed Hingga mana Lembaga Keuanganpusat secara luas diharapkan Sebagai mempertahankan suku bunga tetap stabil dan mengisyaratkan pemotongan suku bunga Ke bulan September,” ujar dia Di risetnya, Jumat (26/7/2024).

Suku bunga yang lebih rendah menjadi pertanda baik Untuk emas dan logam mulia, mengingat bahwa mereka Mengurangi biaya Potensi berinvestasi Di aset yang tidak menghasilkan.

Samping Itu, Wakil Ri AS Kamala Harris menekan Perdana Pembantu Presiden Tim Menteri Israel Benjamin Netanyahu Ke hari Kamis Sebagai membantu mencapai kesepakatan gencatan senjata yang Akansegera meringankan penderitaan warga sipil Palestina, Bersama nada yang lebih keras daripada Ri Joe Biden.

Gencatan senjata telah menjadi subjek Perundingan Di berbulan-bulan. Para pejabat AS yakin para pihak Lebih Disekitar Di Sebelumnya Itu Sebagai mencapai kesepakatan gencatan senjata Di enam minggu Bersama imbalan pembebasan perempuan, sandera yang sakit, lanjut usia, dan terluka Bersama Hamas.

Baca Juga: Utang Membengkak, Lembaga Keuanganpusat AS Tekor Lebih USD1 Triliun

Di sisi domestik, pasar terus Meninjau perkembangan Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia Hingga China terpantau membengkak Di 10 tahun kepemimpinan Ri Joko Widodo (Jokowi), Bersama posisi terakhir Ke Mei 2024 senilai USD22,86 miliar atau setara Rp372,3 triliun (kurs pagi ini Rp16.288 per Matauang Asing AS).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Uang Negara Indonesia Putaran Belur, Utang Indonesia Hingga China Tembus Rp372 Triliun