Varian Mutakhir COVID Picu Lonjakan Tindak Kejahatan Nyaris 2 Kali Lipat Ke Singapura, RI Gimana?


Jakarta

Singapura Mutakhir-Mutakhir ini ketar-ketir Sesudah mencatat lonjakan Tindak Kejahatan COVID-19 nyaris dua kali lipat Di minggu Di minggu. Hal ini Mendorong Kementerian Kesejajaran Singapura (MOH) Memutuskan langkah Untuk memastikan kapasitas yang memadai Ke Fasilitas Medis umum.

Prediksi jumlah Penyakit Menyebar COVID-19 Ke minggu tanggal 5 hingga 11 Mei naik menjadi 25.900, peningkatan sebesar 90 persen dibandingkan Bersama 13.700 Tindak Kejahatan Ke minggu Sebelumnya.

Rata-rata rawat inap harian akibat COVID-19 Menimbulkan Kekhawatiran menjadi Disekitar 250 Di 181 Ke minggu Sebelumnya, kata MOH Ke Sabtu (18/5). Sambil Itu rata-rata Tindak Kejahatan harian Ke Perawatan Medis intensif tetap rendah yaitu tiga Tindak Kejahatan dibandingkan dua Tindak Kejahatan Ke minggu Sebelumnya.


Tindak Kejahatan lonjakan tersebut dipicu Dari varian Mutakhir COVID-19 KP.1 dan KP.2. Hingga Di ini kedua varian tersebut mencakup lebih Di dua pertiga Tindak Kejahatan Ke Singapura.

Bagaimana Bersama RI?

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi memastikan sampai Di ini kedua varian Mutakhir yang memicu lonjakan Tindak Kejahatan Ke Singapura belum ditemukan Ke RI.

“Kalau varian KP 1 dan 2 belum ada Ke Indonesia,” katanya Di dihubungi detikcom, Minggu (19/5/2024).

“Di ini tidak terlihat lonjakan Tindak Kejahatan,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, kedua varian tersebut termasuk Di kelompok varian COVID-19 yang Dari para ilmuwan dijuluki “FLiRT”, sesuai Bersama nama teknis mutasinya. Keduanya juga merupakan keturunan varian JN.1, yang menyebar Bersama cepat Di seluruh dunia beberapa bulan lalu.

Awal bulan ini, Organisasi Kesejajaran Dunia mengklasifikasikan KP.2 sebagai Variant Under Monitoring (VuM). Patogen ini juga merupakan strain yang dominan Ke Amerika Serikat dan telah terdeteksi Ke Bangsa-Bangsa seperti China, Thailand, India, Australia, dan Inggris.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Varian Mutakhir COVID Picu Lonjakan Tindak Kejahatan Nyaris 2 Kali Lipat Ke Singapura, RI Gimana?