Viral Cairan Infus Dijadikan Toner Wajah, Memangnya Ngaruh? Ini Kata Dermatolog


Jakarta

Viral Ke media sosial unggahan seorang User TikTok yang menggunakan cairan infus Sebagai dijadikan toner wajah. Cairan infus juga disebut-sebut bisa Memangkas peradangan jerawat.

“Orang gila mana beli infus buat dijadiin toner wajah,” tulis unggahan tersebut.

Menyambut Baik, spesialis dermatologi dr Listya Paramita SpDVE, FINSDV, Menyambut Baik penggunaan cairan infus atau NaCl tidak ada gunanya Sebagai mengatasi masalah kulit, termasuk Memangkas peradangan jerawat.


Cairan infus Sebagai mengompres dan membersihkan luka. Akan Tetapi, kandungan cairan infus tidak Berencana bisa mengangkat kotoran atau mengatasi berbagai masalah kulit Ke wajah.

“Tidak ada gunanya ya,” tegas dr Mita kepada detikcom, Kamis (11/7/2024).

“Cairan NaCl itu adalah normal saline. Nggak ada efek apapun Hingga kulit. Dingin ya dingin doang tapi apa bedanya sama air? Dingin juga. efek Sebagai mengobati jerawat tidak ada,” sambungnya.

dr Mita juga mengatakan tidak semua yang viral Ke media sosial harus diikuti, terlebih jika tak ada evidence based atau bukti ilmiah dan disebarkan Bersama bukan pakarnya. Unggahan viral juga bisa Bersama Sebab Itu tidak menampilkan keseluruhan rangkaian Perawatan Medis wajah, hanya Menunjukkan sesuatu yang Dikatakan aneh agar Memperoleh sorotan.

“Kalau kita melihat yang viral, jangan ditelan mentah-mentah juga. Sebab Mungkin Saja Ke Di dia menggunakan NaCl, dia ada Terapi lain yang tidak ditunjukkan Hingga Lensa. Dia Mungkin Saja hanya konten aja,” pesan dr Mita.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Cairan Infus Dijadikan Toner Wajah, Memangnya Ngaruh? Ini Kata Dermatolog