Viral DBD Disebut Bisa Sembuh Didalam Jus Daun Pepaya, Begini Faktanya


Jakarta

Belum lama ini beredar Hingga sejumlah grup media sosial percakapan yang menyebutkan jika demam berdarah dengue (DBD) dapat sembuh hanya Didalam mengonsumsi jus daun pepaya.

Pesan berantai yang mengatasnamakan info Di mantan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof A A Mattjik tersebut, beredar Hingga sejumlah grup percakapan Hingga WhatsApp.

“Berdasarkan Penghayatan Di seorang anak laki-laki yang telah sembuh Di Penyakit demam berdarah. Setelahnya Sebelumnya Merasakan masa kritis Hingga ICU ketika trombositnya mencapai angka 15 dan menghabiskan 15 liter transfusi darah,” demikian keterangan seperti dikutip Di laman IPB.


“Ayah Di anak tersebut Merasakan rekomendasi Di temannya tentang Juice Daun Pepaya Mentah,” lanjutnya.

Yang Berhubungan Didalam hal ini, IPB Mengungkapkan bahwa pesan yang beredar tersebut adalah informasi salah alias hoaks.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Komunitas Kementerian Keadaan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi juga menegaskan bahwa tidak terdapat bukti ilmiah Yang Berhubungan Didalam jus daun pepaya mentah yang dapat menyembuhkan demam berdarah dengue.

Menurutnya, semua Terapi harus ada uji klinis, dan yang disebut Hingga Di postingan hanya berdasarkan Penghayatan.

“Tidak bisa testimonial satu-dua orang saja lalu sesuatu bisa menjadi Terapi,” ujar Nadia Pada dihubungi detikcom, Rabu (12/6/2024).

Kandungan Di daun pepaya sendiri bukanlah Terapi alternatif demam berdarah dengue, melainkan membantu Memperbaiki daya Konsisten atau kekebalan tubuh.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral DBD Disebut Bisa Sembuh Didalam Jus Daun Pepaya, Begini Faktanya