Viral Fortuner Adang Ambulans Ke Depok, Siapa yang Paling Prioritas?


Polisi Ditengah Mengejar video viral yang Menunjukkan Toyota Fortuner menghalangi lintasan ambulans yang Lagi menyalakan sirene Ke kawasan Depok 2, Kota Depok, Jawa Barat. Ambulans Lagi bertugas berada Ke urutan nomor dua Untuk tujuh kendaraan prioritas yang semestinya punya hak melintas lebih dulu.

Untuk video itu, yang kemungkinan diambil Perekamgambar Ke ambulans, terlihat ambulans itu Lagi melintas lalu tiba-tiba terhalang Fortuner hitam yang Lagi berputar arah Ke Ditengah jalan.

Bukannya segera memutar balik, sopir Fortuner itu malah turun Untuk Kendaraan Pribadi dan menegur sopir ambulans Sebab kesal terus diklaksoni. Sempat terjadi percakapan Ditengah beberapa orang Setelahnya Itu sopir memutuskan melanjutkan perjalanan.

Kronologi jelas atas kejadian ini belum terdengar Untuk kedua belah pihak. Akan Tetapi semestinya, ambulans bertugas punya hal melintas lebih dulu lantaran sudah diatur Melewati undang-undang.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 134, berikut tujuh jenis kendaraan yang punya hak prioritas Ke jalanan.

1. Kendaraan pemadam kebakaran yang Lagi melaksanakan tugas

2. Ambulans yang mengangkut orang sakit

3. Kendaraan Untuk Memberi pertolongan Ke Kecelakaan Lalu Lintas

4. Kendaraan pimpinan Lembaga Negeri Republik Indonesia

5. Kendaraan pimpinan dan pejabat Negeri Asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu Negeri

6. Iring-iringan pengantar jenazah

7. Konvoi dan/atau Kendaraan Untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negeri Republik Indonesia.

Tujuh kendaraan prioritas ini tidak wajib mematuhi aturan lalu lintas sebagaimana diatur Untuk Pasal 135 ayat 3. Ke Di Itu, menurut Pasal 287 ayat 4, menghalangi kendaraan prioritas Ke jalan merupakan Pelanggar hukum yang dapat dikenakan pidana kurungan maksimal satu bulan atau denda hingga Rp250 ribu.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra mengatakan pihaknya Di ini telah mengantongi identitas pengemudi Kendaraan Pribadi Fortuner tersebut.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Viral Fortuner Adang Ambulans Ke Depok, Siapa yang Paling Prioritas?