Viral Ibu Kost Gerebek Kamar Penuh Sampah, Yang Berhubungan Bersama Hoarding Disorder?


Jakarta

Viral kamar kost Ke Jatiwaringin, Bekasi, tampak penuh sampah dan Barang Dagangan yang berserakan. Pemilik alias ibu kost Mutakhir mengetahui Situasi kamarnya itu Sesudah mencurigai asal bau menyengat Bersama Di salah satu kamar.

“Gerebeg kamar kost. Ini cukup lama ketuk-ketuknya. Akhirnya dibukain, cuma pas lihat keburu shock,” tutur Siska Vizar Di akun TikTok pribadinya, dikutip atas izin yang bersangkutan Rabu (16/7/2024).

Meski mengaku kaget, Siska memilih Sebagai tidak marah-marah Untuk menghindari keributan yang rentan memicu perhatian warga atau lingkungan Disekitar. “Melakukanupaya Damai, padahal nahan nangis dan emosi jiwa,” kata dia.


Bau menyengat Bersama Di kamar disebutnya membuat mual Supaya harus memakai masker. Video viral tersebut Lalu Menunjukkan nyaris seluruh sisi ruangan dipenuhi sampah dan Barang Dagangan menumpuk hingga sulit Sebagai dilewati.

Begitu pula Bersama Situasi tempat tidur yang penuh Bersama baju kotor. Siska Lalu meminta penghuni kost kamar tersebut segera meninggalkan tempat tinggalnya, selambatnya pagi hari, lantaran penggerebekan dilakukan Disekitar pukul 20:00 WIB malam.

Di dikonfirmasi detikcom, Siska mengaku tidak menyangka video yang dibuat berlanjut viral. Dia bercerita penghuni kost tersebut kini sudah tidak lagi tinggal Ke tempatnya.

Sebelumnya kejadian, yang bersangkutan disebut memang jarang berinteraksi Bersama teman atau penghuni kost lain.

“Dia lebih introvert sih,” jelasnya Di dihubungi Rabu (16/7), sembari menekankan konten yang diunggah diharapkan bisa menjadi pembelajaran Untuk banyak orang.

Tidak sedikit warganet yang Lalu menanyakan kemungkinan kelainan jiwa Ke balik Situasi kamar penuh sampah.

“Kayanya emang Gangguan mental,” tutur **lfa, warganet Ke TikTok Di komentar Ke postingan viral, dikutip detikcom Rabu (17/7/2024).

“Ini nyata ada orang hoarding disorder? Kalau iya Ke pikirannya gimana sih? Kok betah tinggal Ke tempat menjijikkan gitu,” komentar yang lain.

Hoarding disorder adalah kesulitan Sebagai membuang atau berpisah Bersama harta benda Sebab kebutuhan yang dirasakan Sebagai menyelamatkan benda-benda tersebut. Pengidap gangguan ini Merasakan kesulitan Sebagai menyingkirkan Barang Dagangan-Barang Dagangan tersebut.

Mereka kerap kali membuat Situasi Rumah sempit, Sebab penuh terisi Barang Dagangan-Barang Dagangan tak perlu. Di beberapa Situasi, Situasi ini tidak berdampak Di kehidupan sehari-hari, tetapi bisa Bersama Sebab Itu memengaruhi fungsi kehidupan.

Perlu dicatat, perilaku semacam itu tidak selalu bisa dikaitkan Bersama hoarding disorder, tetap membutuhkan diagnosis Bersama profesional seperti psikolog dan psikiater Sebagai benar-benar memastikannya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Ibu Kost Gerebek Kamar Penuh Sampah, Yang Berhubungan Bersama Hoarding Disorder?