Wakil Menpora Argentina Dipecat Gara-gara Suruh Lionel Messi Minta Maaf

Pemerintah Argentina resmi memecat wakil Pejabat Tingginegara Aktivitasfisik, Julio Garro / Foto: Diario Hoy

Pemerintah Argentina resmi memecat wakil Pejabat Tingginegara Aktivitasfisik, Julio Garro. Pemecatan ini dilakukan Sesudah dia menuntut permintaan maaf Di Pemimpin Skuat sepak bola nasional Lionel Messi atas Perdebatan nyanyian rasisme Enzo Fernandez Di perayaan Kemenangannya Copa America 2024.

Awal pekan ini, Enzo Fernandez membuat kegaduhan Sesudah dia melakukan Penyiaran Langsung Ke Instagram Di menyanyikan lagu rasis dan diskriminatif tentang Skuat Prancis Pada perayaan Mendominasi Argentina Ke Copa America 2024. Penggiring Skuat Tango akhirnya meminta maaf dan Menunjukkan penyesalannya.

Tapi Fernandez tetap Berusaha Mengatasi tindakan disipliner Di Chelsea sambil menunggu penyelidikan. Sambil Itu Prancis Akansegera mengajukan keluhan Ke FIFA.

Kendati tidak jelas apakah Messi adalah Pada Di rekaman kontroversial tersebut. Sedangkan Garro yang ditunjuk sebagai Wakil Pejabat Tingginegara Aktivitasfisik Ke bulan Maret tahun ini, menuntut permintaan maaf Di Mendominasi delapan kali Ballon d’Or dan Kepala Negara AFA Tapia.

“Pemimpin Timnasional juga harus keluar meminta maaf atas Peristiwa Pidana Hukum ini. Kepala Negara AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) yang sama. Saya pikir itu tepat. Hal ini membuat Negeri kita berada Untuk posisi yang buruk, Di Langkah Tersebut banyak kejayaan,” kata Garro Untuk pernyataan radio dikutip Di Football Italia, Rabu (18/7/2024).

Messi yang Merasakan Luka Pada final masih belum Memberi tanggapan. Ke Pada Yang Sama, pemerintah Argentina langsung Memutuskan sikap dan mengomentari pernyataan Garro Melewati akun X.

“Tidak ada pemerintah yang dapat menentukan apa yang harus dikomentari, apa yang harus dipikirkan atau apa yang harus dilakukan Di Skuat Nasional Argentina, Mendominasi Dunia dan Mendominasi Amerika Dua Kali, atau kepada warga Negeri lainnya. Sebab alasan ini, Julio Garro berhenti menjadi Wakil Pejabat Tingginegara Aktivitasfisik Nasional,” demikian pernyataan resmi Kantor Kepala Negara Argentina Javier Millei.

Garro segera meminta maaf atas pernyataannya, Di mengatakan: “Menyinggung siapa pun bukanlah niat saya, dan itulah sebabnya saya menawarkan pengunduran diri, Kendati saya Akansegera selalu berada Ke sisi lain Di diskriminasi Untuk segala bentuknya.”

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Wakil Menpora Argentina Dipecat Gara-gara Suruh Lionel Messi Minta Maaf