Wanita Bisa sampai Umur 80, Laki-laki 76


Jakarta

Sebuah Kajian Mutakhir menemukan angka harapan hidup Dunia Menimbulkan Kekhawatiran kurang lebih lima tahun. Untuk studi yang dipublikasikan Di jurnal The Lancet, wanita bisa hidup sampai umur 80,5 tahun dan laki-laki 76 tahun.

Dikutip Di Science Direct, peningkatan angka harapan hidup ini didorong Dari penurunan kematian akibat COVID-19 dan Gangguan menular lainnya, kekurangan gizi, dan persalinan, serta Upaya Mencegah, deteksi, dan Terapi Gangguan jantung yang lebih baik, menurut Eksperimen tersebut. Di masa Di, masalah Keadaan kronis seperti kanker, diabetes, dan Gangguan kardiovaskular kemungkinan besar Akansegera berdampak lebih besar Di umur panjang.

Artinya, hal-hal seperti merokok, minum alkohol, kebiasaan makan yang tidak sehat, dan tidak aktif Akansegera Memperoleh dampak yang lebih besar Di umur panjang dibandingkan Sebelumnya – dan begitu pula hal-hal seperti tekanan darah tinggi dan obesitas. Studi tersebut menemukan bahwa jumlah tahun yang hilang Sebab Keadaan yang buruk dan kematian dini akibat Cara Hidup dan faktor risiko metabolik telah Menimbulkan Kekhawatiran sebesar 50 persen Sebelum awal abad ini.


“Ada Kemungkinan besar Di masa Di Untuk kita Untuk mempengaruhi masa Di Keadaan Dunia Di mengatasi peningkatan faktor risiko metabolisme dan pola makan, terutama yang Yang Berhubungan Di Di faktor perilaku dan Cara Hidup seperti gula darah tinggi, indeks massa tubuh tinggi, dan tekanan darah tinggi. kata penulis studi senior, Christopher Murray, MD, DPhil, seorang profesor dan ketua ilmu metrik Keadaan Di Universitas Washington Di Seattle, Untuk sebuah pernyataan.

Pilihan Cara Hidup Dapat Meningkatkan Kemungkinan Umur Panjang

Kendati Eksperimen ini menemukan bahwa peningkatan angka harapan hidup dikaitkan Di bertambahnya tahun hidup Di Penyandang Disabilitas dan masalah Keadaan kronis, hal ini dapat dikaitkan Di usia tua. Samping Itu, temuan Eksperimen ini merupakan kabar baik Untuk orang-orang yang ingin menjaga kesehatannya sendiri, Sebab umur panjang Akansegera Lebih dikaitkan Di pilihan Cara Hidup yang dapat diambil seseorang Untuk Meningkatkan kesehatannya.

“Perubahan pola makan Untuk Memangkas garam, gula, dan lemak hewani dapat membuat perbedaan besar Untuk mencegah atau mengendalikan Gangguan kronis seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi,” kata Brandon Yan, MD, MPH, Di School of Medicine Di the Universitas California Di San Francisco kepada Everyday Health.

“Tetap aktif Untuk kehidupan sehari-hari membantu Meningkatkan Keadaan fisik dan mental dan dikaitkan Di kelangsungan hidup yang lebih lama,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Wanita Bisa sampai Umur 80, Laki-laki 76