WHO Konfirmasi Bocah Umur 2,5 Tahun Positif Flu Burung H5N1, Begini Kondisinya


Jakarta

Seorang balita berusia 2,5 tahun Hingga Australia positif flu burung A subtipe H5N1. Ini adalah Peristiwa Pidana pertama flu burung Ke manusia yang terkonfirmasi Hingga Australia.

“Ini merupakan Penyakit Menyebar pertama yang disebabkan Bersama Mikroba avian influenza A (H5N1) Ke manusia yang terdeteksi dan dilaporkan Hingga Australia,” tulis WHO Hingga laman resminya dikutip Sabtu, (8/6/2024).

Kendati sumber paparan Mikroba Ke Peristiwa Pidana ini belum diketahui, kemungkinan besar paparan terjadi Hingga India, tempat Peristiwa Pidana tersebut berpindah-pindah, dan Hingga mana Mikroba jenis A(H5N1) ini pernah terdeteksi Ke burung Hingga masa lalu.


Dilaporkan WHO, anak tersebut melakukan perjalanan Hingga Kolkata, India, Bersama tanggal 12-29 Februari. Belum jelas apakah dia pernah terpapar orang sakit atau hewan Di berada Hingga sana.

Di tiba Hingga Australia Ke tanggal 1 Maret, dia Merasakan sejumlah Tanda yang mengharuskannya dirawat Hingga Puskesmas. Ke tanggal 4 Maret, anak itu dirawat Hingga ICU Sebab gejalanya memburuk.

“Anak tersebut mulai merasa tidak enak badan Ke tanggal 25 Februari 2024, kehilangan nafsu makan, tantrum dan demam, dan dibawa Hingga Praktisi Medis Ke malam tanggal 28 Februari 2024 Hingga India. Dia demam, batuk dan muntah dan diberi parasetamol,” beber WHO.

Setelahnya dilakukan pengecekan, anak tersebut positif flu burung subtipe H5N1. Anak tersebut dirawat Di beberapa minggu Hingga Puskesmas dan dipulangkan Setelahnya kondisinya membaik.

Penyakit Menyebar Gangguan ini Ke manusia dapat menyebabkan Tanda parah dan Memperoleh angka kematian yang tinggi. Mikroba influenza A(H5N1) ini, yang berasal Bersama kelompok genetik yang berbeda, tidak mudah menginfeksi manusia, dan Sampai Sekarang penularan Bersama manusia Hingga manusia tampaknya tidak biasa.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: WHO Konfirmasi Bocah Umur 2,5 Tahun Positif Flu Burung H5N1, Begini Kondisinya