Xavi Simons, Pembuat Sejarah Di Euro 2024 hingga Sejajar Didalam Legenda Belanda

Xavi Simons mengukir prestasi Didalam mencatatkan namanya Untuk Literatur sejarah Euro 2024 / Foto: @OnsOranje

DORTMUND – Xavi Simons mengukir prestasi Didalam mencatatkan namanya Untuk Literatur sejarah Euro 2024 . Ini berkaitan Didalam Skor pembuka yang dicetaknya Ke menit ketujuh Di Belanda berhadapan melawan Inggris Di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Tendangan geledek Simons Untuk luar Kardus Hukuman Politik sudah cukup menempatkannya Untuk Literatur sejarah Euro 2024. Dia tercatat sebagai Manajer termuda yang mencetak Skor Di Kejuaraan Putaran sistem gugur Seri Eropa bersama Belanda Di usia 21 tahun 80 hari.

Di Di Itu, Simons juga tercatat sebagai Manajer kelima Belanda yang mencetak Skor Di semifinal Euro. Dia bergabung bersama legendaris sepak bola De Oranje, yakni Ronald Koeman (1988), Marco van Basten (1988), Dennis Bergkamp (1992) dan Frank Rijkaard (1992).

Tak berhenti disitu saja. Menurut data, itu merupakan Skor tercepat yang dicetak Di semifinal Kejuaraan sepak bola Benua Biru Dari Skor Alan Shearer Untuk Inggris Di berhadapan melawan Jerman (menit ketiga) Ke Kejuaraan sistem gugur Ke 1996.

Meski mencatatkan beberapa data fenomenal, laga Belanda vs Inggris Di Putaran pertama semifinal Euro 2024 imbang 1-1. Skor penyeimbang The Three Lions dicetak Harry Kane Di menit 18.

(yov)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Xavi Simons, Pembuat Sejarah Di Euro 2024 hingga Sejajar Didalam Legenda Belanda