Bisnis  

Zulhas Pastikan Harga Minyakita Bakal Naik Karena Itu Rp15.500 per Liter

Pembantu Presiden Tim Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pembantu Presiden Tim Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkapkan bahwa Fluktuasi Harga Minyakita tak bisa dihindarkan Untuk waktu Didekat. Kemungkinan harga eceran Mutakhir Minyakita Berencana dinaikkan Disekitar Rp15.000-Rp15.500 per liter.

“Kami memang Berencana bahas Lantaran semua biaya sudah naik perlu kita naikkan,” ujar Mendag Zulhas, Di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Zulhas mengungkapkan Untuk waktu Didekat Berencana melakukan pembahasan bersama stakeholder Yang Terkait Didalam bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Fluktuasi Harga Mutakhir Berencana ditetapkan jika telah disepakati bersama.

Sebelumnya, Wacana Fluktuasi Harga Minyakita Untuk biaya produksi. Dia menekankan perubahan harga nantinya Berencana diikuti Didalam Syarat perundang-undangan.

Seperti diketahui, Harga Eceran Tertinggi (HET) Energi goreng kemasan dibanderol Rp14.000 per liter dan Energi curah Rp15.500 per kilogram. Aturan ini tercantum Untuk Surat Edaran Nomor 03 Tahun 2023 tentang Pedoman Penjualan Energi Goreng Rakyat yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Perdagangan Untuk Negeri Kementerian Perdagangan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Zulhas Pastikan Harga Minyakita Bakal Naik Karena Itu Rp15.500 per Liter