4 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14, Ketahui Sebelumnya Membeli

Tanpapemenang iPhone 14 masih diminati Lantaran iPhone 15 terlalu mahal dan tidak Menyediakan perubahan signifikan. Foto: Reuters

JAKARTA – Terdapat sejumlah kelebihan dan kekurangan iPhone 14 yang perlu diketahui Sebelumnya membeli produk buatan Apple ini. Terlebih Di tahun ini iPhone 15 series telah dirilis.

Awal kemunculan iPhone 14 Series memang sempat membuat sensasi, terutama Bersama kemunculan Dynamic Island. Sayangnya fitur tersebut hanya ada Di iPhone 14 pro saja dan tidak terdapat Di varian lainnya termasuk iPhone 14 biasa.

Hal tersebut jugalah yang membuat banyak orang bertanya-tanya apakah masih worth it membeli iPhone 14 Sesudah perilisan iPhone 15? Atau lebih baik membeli iPhone 14 pro yang Memiliki lebih banyak fitur atau iPhone 13 yang terbilang lebih murah.

Sebagai itu, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 14 yang dapat dijadikan pertimbangan Sebagai membelinya.

4 Kelebihan iPhone 14

– Memiliki Perekamgambar Resolusi Tinggi

Perekamgambar utama yang dimiliki iPhone 14 Memiliki Perekamgambar utama Bersama resolusi 12 MP Bersama bukaan f/1.5. Salah satu yang membuatnya unggul Bersama pendahulunya adalah lensa 26mm Bersama Pendeteksi berukuran 1/1.7inci yang mampu ciptakan iksel individual 1.9 mikrometer.

– Berbekal Chipset yang Punya Prestasi lebih baik Bersama Pendahulunya

Walaupun menggunakan chipset yang sama seperti pendahulunya yaitu iPhone 13 Bersama menggunakan chipset atau SoC yang dinamai Apple A15 Bionic, Prestasi yang dipakai Dari iPhone 14 ini Memiliki Prestasi yang lebih kencang. Ini disebabkan Dari kinerja grafisnya Bersama GPU 5 Core yang diusung.

– Baterai lebih Bertahan Lama

iPhone 14 Memiliki kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, yaitu hanya 3279 mAh, berbeda sedikit Bersama pendahulunya iPhone 13 yang hanya Memiliki 3240 kapasitas baterai. Meski begitu, Apple kali ini membekali perangkatnya Bersama fitur pengisian cepat 20W yang katanya mampu mengisi daya hingga 50% Untuk waktu hanya 30 menit saja.

– Berjalan Di Os iOS 16

iPhone 14 Series termasuk iPhone 14 telah beroperasi Untuk Os iPhone atau iOS terbaru yaitu iOS 16. Os ini Memiliki beberapa pembaruan dan peningkatan Untuk Gadget lunaknya, misalnya Anda bisa menyesuaikan layar Kunci Bersama widget, foto, menentukan font yang ingin dipakai, dan sebagainya.

4 Kekurangan iPhone 14

– Belum mengusung USB Type C

iPhone 14 Series ini termasuk iPhone 14 masih belum beralih Ke port tipe C dan masih menggunakan port Lightning. Padahal Macbook dan iPad Pro terbaru telah menggunakan, port type C Sebagai iPhone sendiri Mutakhir digunakan Sebagai iPhone 15 Series yang Mutakhir saja rilis tahun lalu.

– Tidak Memiliki Dynamic Island

Fitur Dynamic Islan Di iPhone 14 Series hanya digunakan Di iPhone 14 Pro saja, membuat varian lainnya terasa tertutup dan kurang Memikat. Hal ini jugalah yang membuat banyak orang lebih mempertahankan iPhone 12 dan 13 ketimbang harus membeli iPhone 14.

– Minim Upgrade

Upgrade atau peningkatan yang dimiliki iPhone 14 ini tidaklah terlalu signifikan jika dibandingkan Bersama pendahulunya. Peningkatan Bersama Tanpapemenang Sebelumnya Itu Malahan serasa tidak ada apa-apanya Bersama iPhone 13 yang menetapkan fitur autofocus Di Perekamgambar selfie.

– Tidak Memiliki slot Micro SD dan Lubang Jack 3,5 mm

Untuk upaya Memperkenalkan iPhone tanpa port atau portless. Apple tidak hanya menghilangkan slot kartu SIM Di HP ini, tetapi juga Bersama menghilangkan slot memori tambahan yaitu microSD dan lubang jack berukuran 3,5mm. Hal ini tentulah membuat User yang terbiasa menggunakan lubang jack 3,5 mm merasa minim akses, dan tidak adanya slot Micro SD membuat User sulit Sebagai meng upgrade memory hpnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 14, Bersama penjelasan Di kekurangan Di hp Tanpapemenang ini memang terbilang cukup sulit ditolerir. Lantaran upgradenya yang tidak terlalu signifikan membuat banyak orang lebih memilih membeli iPhone 14 Pro dariyangbiasa.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 4 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14, Ketahui Sebelumnya Membeli