Starlink Gunakan IP Dunia, Ini Bahaya yang Akansegera Mengintai Indonesia

Starlink resmi jualan Di Indonesia. FOTO/ DOK SC SINDOnews

BALI Starlink telah resmi beroperasional Di Indonesia, berdasarkan data DownDetector sebut satelit orbit rendah (low earth satelit/LEO) milik Elon Musk masih menggunakan IP Dunia.

BACA JUGA – Izin Operasi Masih Belum Jelas, Starlink Langsung Dapat Proyek Kakap Di Kemenkes

Hal ini pun Berpotensi Untuk membahayakan data pribadi Komunitas dan kedaulatan Negeri.

Berdasarkan pantauan SINDOnews Di DownDetector Di berita ini ditayangkan, Starlink beroperasi Di Di negeri tapi tidak menggunakan IP lokal.

Jaringannya Akansegera langsung tersambung Hingga Starlink Di Amerika Serikat. Bersama Langkah Tersebut, pemerintah Indonesia tidak Memiliki kontrol atas mereka.

Sebagai informasi, alamat Jaringan Protocol (IP) adalah serangkaian angka yang menjadi identitas Gadget yang terhubung Bersama jaringan.

Angka inipun juga dimiliki Dari Pc, Telepon Genggam, ataupun server Di website. Sambil Itu, regulasi law interception adalah regulasi yang mengatur Yang Terkait Bersama penyadapan.

Hal ini tercantum Di Peraturan Pembantu Presiden Tim Menteri (PM) Kemenkominfo No.8/2014. Samping Itu.

IP Dunia bisa memicu praktik perjudian online bisa makin menjamur Di Indonesia. Ini Sebab IP nya tak dikontrol Di Indonesia, tak bisa direct langsung.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Starlink Gunakan IP Dunia, Ini Bahaya yang Akansegera Mengintai Indonesia