Vokalis Nayunda Didalam Sebab Itu Tenaga Honorer Kementan Titipan, Digaji Rp4,3 Juta Per Bulan

Sekretaris Badan Karantina Kementerian Pertanian (Kementan), Wisnu Haryana Berkata Vokalis Nayunda Nabila menjadi tenaga honorer Kementan titipan. Foto/SINDOnews/Nur Khabibi

JAKARTA – Sekretaris Badan Karantina Kementerian Pertanian (Kementan) , Wisnu Haryana Berkata Vokalis Nayunda Nabila menjadi tenaga honorer Kementan titipan. Ia pun Merasakan honor atau gaji Rp4,3 juta.

Hal itu ia sampaikan Pada menjadi saksi Untuk sidang Peristiwa Pidana Hukum dugaan pemerasan dan gratifikasi Ke lingkungan Kementan Didalam terdakwa SYL dan dua anak buahnya.

“Saksi tahu yang bernama, ada pegawai Kementan honorer yang juga dititipkan Didalam Pak Yasin Limpo maupun keluarganya Ke Kementan?” tanya Jaksa Ke ruang sidang Lembaga Proses Hukum Tipikor Jakarta, Senin (20/5/2024).

“Oh, ada Pak,” jawab Saksi.

“Siapa?” tanya Jaksa lagi.

“Kalau enggak salah atas nama Nayunda, Ke waktu itu,” jawab Saksi.

Wisnu menjelaskan Badan Karantina Merasakan arahan Sebagai menanggung honor Didalam Nayunda meski dirinya menjadi asisten Didalam anak SYL, Indira Chunda Thita.

“Ini siapa, kok bisa, bagaimana ceritanya?” tanya Jaksa.

“Ke waktu itu, arahan Didalam Gedung A juga, Pak Karo kalau tidak salah, bahwa si Nayunda ini Berencana menjadi asistennya Ibu Thita begitu, Agar honornya dititipkan Ke Karantina,” jawab Saksi.

Ke ruang sidang, Wisnu menjelaskan dirinya mengetahui Nayunda ini merupakan Vokalis jebolan ajang pencarian bakat. Keterangan saksi itu pun didalami Jaksa Yang Terkait Didalam besaran honor yang diterima Nayunda.

“Nah, kaitannya yang ingin saya tanyakan apakah ada honor juga diterima sama Nayunda ini Didalam Kementan, sebagai tenaga Kesepakatan ya?” tanya Jaksa.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Vokalis Nayunda Didalam Sebab Itu Tenaga Honorer Kementan Titipan, Digaji Rp4,3 Juta Per Bulan