Provider Elon Musk, Begini Cara Beli Starlink Ke Indonesia

Starlink telah memeroleh izin Di Kementerian Komunikasi dan Informatika Sebagai beroperasi Ke Indonesia. (Foto: Starlink)

JAKARTA – Kehadiran Jaringan satelit SpaceX, Starlink milik Elon Musk Ke Indonesia membuat penasaran sebagian besar publik. Banyak yang mencari cara beli Starlink Ke Indonesia.

Melansir keterangan resmi Di laman Starlink, Senin (20/5/2024), provider Jaringan ini telah memeroleh izin Di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Sebagai beroperasi Ke Indonesia sekira sepekan lalu. Malahan Elon Musk Mengintroduksi secara resmi Ke akun X bersamaan Di kehadirannya Ke Bali, Minggu (19/5/2024).

Agar tidak penasaran, berikut langkah dan cara beli Starlink Ke Indonesia:

1. Buka laman resmi

2. Gulir halaman Di bawah dan isi kolom “Alamat Layanan” Di kata “Indonesia”

3. Klik “Pesan Sekarang”, dan halaman Akansegera menampilkan ketersediaan Starlink Ke Area tersebut

4. Isi informasi kontak dan alamat pengiriman, Lalu klik “Perbarui Alamat Pengiriman”

5. Laman Akansegera memuat biaya layanan per bulan dan harga Alat keras sesuai yang dipilih User sekaligus menampilkan biaya pengiriman dan penanganan senilai Rp 345 ribu.

6. Pilih “Melakukan Pesanan”.

Pesanan hanya dapat dilakukan Lewat kartu kredit dan debit Mastercard atau Visa.
Antusiasme pemesanan Starlink Ke Indonesia mulai terlihat ketika Elon Musk mengunggah gambar logo Starlink Di latar Di bendera merah putih berkibar berformat tif.

Secara mendetail, peminat bisa melihat penawaran harga paket Starlink Ke Indonesia berikut ini. Selain biaya langganan, User juga harus merogoh uang Sebagai membeli Alat keras yang dibutuhkan guna menunjang layanan Jaringan.

1. Paket Residensial

Sesuai Untuk kebutuhan keluarga Di tawaran Jaringan berkecepatan tinggi. Harganya mulai Di Rp 750 ribu per bulan Di Alat keras standar Rp 7,8 juta.

2. Paket Jelajah

Memiliki fitur utama berupa kuota mobile tanpa batas Ke pedalaman, portabilitas, serta jeda layanan kurang Di 10 mph Di bepergian atau Di Kemakmuran bergerak. Cocok dipasang Ke karavan Sebagai kelompok yang tidak menetap atau nomad. Harganya mencakup mobile regional sebesar Rp 990 ribu per bulan serta mobile Internasional Rp 6,995 juta per bulan dilengkapi Alat keras standar Rp 7,8 juta.

3. Paket Kapal

Sesuai Sebagai pemakaian Ke area perairan, tanggap darurat, maupun Usaha mobile atau bergerak. Paket ini menawarkan semua fitur mobile layanan Internasional Sebagai penggunaan bepergian dan berlayar Lewat prioritas jaringan mulai Di harga prioritas mobile-50 GB (gigabita) Rp 4,345 juta per bulan. Ada pula prioritas mobile-1 TB (terabita) sebesar Rp 17,160 juta per bulan dan prioritas mobile-5 TB Rp 86,130 juta per bulan dilengkapi Alat keras Prestasi tinggi flat Rp 43,722 juta.

4. Paket Lokasi Tetap

Layanan Jaringan khusus Untuk Usaha dan User Di permintaan tinggi Di fitur utama meliputi kuota standar tanpa batas, IP publik, prioritas jaringan, serta Pemberian prioritas. Harganya mulai Di prioritas-40 GB: Rp 1,1 juta per bulan, prioritas-1 TB Rp 3,025 juta per bulan, prioritas-2 TB Rp 6,116 juta per bulan, dan prioritas-6 TB Rp 12,320 juta per bulan dilengkapi Alat keras standar Rp 7,8 juta.

5. Paket Mobilitas Darat

Paket ini cocok Sebagai kegiatan pelayaran, tanggap darurat, serta Usaha mobile. Fitur utama Di layanan ini, Di lain semua fitur mobile layanan Internasional, penggunaan bepergian dan berlayar, prioritas jaringan, dan Pemberian prioritas.

Harga berlangganan paket ini meliputi lrioritas mobile-50 GB Rp 4,345 juta per bulan, prioritas mobile-1 TB Rp 17,160 juta per bulan, prioritas mobile-5 TB Rp 86,130 juta per bulan Di Alat keras Prestasi tinggi flat Rp 43,722 juta.

6. Paket Maritim

Fitur utamanya mencakup semua mobile layanan Internasional, penggunaan bepergian dan berlayar, prioritas jaringan, serta Pemberian prioritas. Cocok Sebagai pelayaran, tanggap darurat, maupun Usaha bergerak. Paketnya terdiri Di prioritas mobile-50 GB Rp 4,345 juta per bulan, prioritas mobile-1 TB Rp17,160 juta per bulan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Provider Elon Musk, Begini Cara Beli Starlink Ke Indonesia