Sampaikan Dukacita Meninggalnya Kepala Negara Iran, Jokowi Harap Tak Pengaruhi Harga Energi

Kepala Negara Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Kepala Negara Iran Ebrahim Raisi beserta rombongan. Foto/Sekretariat Kepala Negara

JAKARTA – Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Kepala Negara Iran Ebrahim Raisi beserta rombongan usai helikopter yang ditumpanginya jatuh Hingga Azerbaijan Timur. Jokowi menyampaikan duka itu atas nama pemerintah dan Kelompok Indonesia.

“Pertama, pemerintah dan Kelompok Indonesia Mengungkapkan duka yang mendalam atas wafat meninggalnya Kepala Negara Raisi Hingga kecelakaan helikopter yang ditumpangi beliau,” kata Jokowi Sesudah meninjau lokasi dan korban Genangan Air bandang Hingga Posko Pengungsian Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Jokowi berharap meninggalnya Kepala Negara Raisi tidak Memberi dampak Pada ekonomi Internasional, terutama yang berkaitan Bersama harga Energi. Jokowi menilai, jika hal itu terjadi, Berencana berdampak Untuk seluruh sektoral seperti Produk Internasional dan lainnya.

“Kita harapkan tidak berdampak kepada ekonomi Internasional, utamanya yang berkaitan Bersama harga Energi. Sebab kalau sudah harga Energi naik terdampak Untuk peristiwa itu itu Berencana berdampak Hingga mana-mana, Fluktuasi Harga Produk Internasional dan lain-lainnya,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kepala Negara Iran Ebrahim Raisi dan beberapa pejabat senior dilaporkan tewas Sesudah helikopter yang membawa mereka jatuh Hingga provinsi Azerbaijan Timur Di hari Minggu, 20 Mei 2024.

Kecelakaan fatal itu terjadi Sesudah Raisi dan rombongannya Terbaru saja kembali Untuk upacara pembukaan bendungan Terbaru Hingga perbatasan Iran Bersama Azerbaijan.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Sampaikan Dukacita Meninggalnya Kepala Negara Iran, Jokowi Harap Tak Pengaruhi Harga Energi